Pilkada Sekadau 2024, Martinus-Muhammad Kantongi Tiket Tantang Petahana Aron-Subandrio

2024-09-20 06:56:46
Pasangan Martinus Sudarno-Muhammad telah mendapat tiket PDI Perjuangan dan PAN untuk maju di Pilkada Sekadau 2024. (Istimeaw)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pemilihan kepala daerah atau Pilkada Sekadau 2024, dipastikan bakal berlangsung head to head.

Pasangan Aron-Subandrio bakal berhadapan dengan pasangan Martinus Sudarno-Muhammad. Pasangan ini dianggap akan sepadan melawan petahana.

Martinus Sudarno-Muhammad dipastikan sudah mengantongi tiket berlayar dari PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional atau PAN.

Martinus Sudarno-Muhammad sendiri sama-sama anggota DPRD Kalimantan Barat Periode 2019-2024.

Martinus Sudarno adalah kader PDI Perjuangan yang sudah tiga periode duduk di kursi parlemen Kalbar dari dapil Sanggau-Sekadau.

Sementara Muhammad adalah kader PAN. Sebelum menjadi Anggota DPRD Kalbar, Muhammad adalah Anggota DPRD Sekadau tiga periode. Adapun PDI Perjuangan punya enam kursi di DPRD Sekadau.

Ketua DPD PDI Perjuangan, Lasarus telah memberikan karpet merah kepada Martinus Sudarno untuk maju sebagai calon bupati Sakadau.

Begitupun PAN, juga telah merestui Muhammad maju sebagai bakal calon bupati Sakadau mendampingi Martinus Sudarno.

Pasangan ini berpeluang juga diusung Hanura dan PKB dan sejumlah partai lain. Sebab, saat ini Surat Keputusan atau SK pengusungan tengah berproses di tingkat pusat.

Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun memastikan, PAN sudah memutuskan mengusung duet Martinus-Muhammad di Pilkada Sekadau.

"Iya, (Martinus-Muhammad)," ujarnya.

Membangun Sekadau Lebih Baik

Muhammad memastikan telah memantapkan hati untuk bertarung sebagai waki bupati di Pilkada Sekadau yang akan dihelat pada 27 November mendatang.

Muhammad mengklaim, tekadnya ikut Pilkada buka karena nafsu ingin berkuasa. Tapi, ia ingin mengabdi untuk bisa lebih besar berkontribusi membangun darah. Di sisi lain, ia mengaku sudah dapat dorongan dan dukungan penuh dari masyarakat.

"InsyaAllah, saya siap maju menjadi calon wakil bupati Sekadau," kata Muhammad, Kamis (18/7/2024).

Ia berterima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakannya maju sebagai bakal calon kepala daerah dan optimis dapat membawa Sekadau lebih baik bersama Martinus Sudarno.

Muhammad juga ingin menghadirkan pemerataan pembangunan yang selama ini belum dirasakan masyarakat, utamanya infrastruktur jalan yang rusak di beberapa kecamatan. Termasuk pemerataan listrik.

Selanjutnya, akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Sebab, Sekadau menjadi Kabupaten dengan angka kemiskinan yang tinggi.

Selama ini, ia terus melakukan berbagai upaya pemerataan pembangunan. Terbaru ia turut memberikan kontribusi bagi terciptanya ruang pertemuan majelis taklim dengan membangun gedung Badan Kontak Majelis Taklim di Belitang II.

Gedung tersebut dibangun dari aspirasinya sebagai anggota DPRD dan diresmikan Bupati Sekadau.

"Saya ucapkan terima kasih Pak Bupati yang meresmikan, karena program ini terlaksana berkat pokok pikiran saya yang dititipkan ke APBD Sekadau," ucapnya.

Namun, banyak hal yang belum bisa dilakukan karena keterbatasan kewenangan. Karena itulah, jika diberi amanah. Ia menaruh optimis dapat lebih baik dari petahana saat ini.***

 

Leave a comment