Kantongi SK PAN-PKB, Satono-Hero Siap Bertarung di Pilkada Sambas 2024

2024-09-20 06:56:06
Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Sambas, Satono-Heroaldi Djuhardi Alwi menerima SK pengusungan PKB, Kamis (18/7/2024). (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB, resmi mengusung Satono-Heroaldi Djuhardi Alwi sebagai pasangan calon kepala daerah Pilkada Sambas 2024.

Surat keputusan atau SK PKB telah diterima Satono-Hero di kantor DPP PKB, Kamis (18/7/2024). Sebelumnya, pasangan ini juga telah menerima SK pengusungan dari PAN. 

PKB sendiri memiliki lima kursi di DPRD Sambas. Sementara PAN memiliki empat kursi. Artinya, koalisi PKB-PAN sudah cukup untuk mengantarkan pencalonan Satono-Hero ke KPU.

Ketua Tim Pemenangan Satono-Hero, Anwari ucapkan terima kasih kepada PKB yang telah memberi mandat Satono-Hero, untuk maju sebagai pasangan calon kepala daerah.

"Alhamdulillah, setelah PAN kita kembali mengantongi SK penetapan pengusungan pasangan calon dari PKB," ucap Anwari kepada Insidepontianak.com, Jumat (18/7/2024). 

Anwari optimis Satono-Hero akan diusung oleh koalisi yang besar. Sebab, masih ada beberapa partai yang berpotensi segera bergabung. 

"Yang lain lagi komunikasi. Kita tetap menjalin komunikasi dengan partai lain untuk bekerja sama politik, kita menghargai mekanisme masing-masing partai yang berbeda," pungkasnya.***

Leave a comment