Gerindra Keluarkan Rekomendasi Cakada di Delapan Daerah Kalbar, Enam yang Dimajukan Kader Sendiri

2024-09-20 07:12:36
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan-Sukardi mendapat rekomendasi Gerindra untuk bertarung di Pilkada Kapuas Hulu, 2024, Sabtu (27/7/2024). (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Gerindra memberikan rekomendasi pengusungan kepada delapan calon kepala daerah di Kalbar.

Delapan daerah tersebut adalah Kota Pontianak, Kubu Raya, Singkawang, Sambas, Bengkayang, Sintang, dan Kapuas Hulu. 

Untuk Pilkada Kota Pontianak, Gerindra kembali mendukung duet Edi Rusdi Kamtono-Bahasan. Sementara di Pilkada Kubu Raya, Gerindra memberikan rekomendasi kepada Rusman Ali sebagai calon bupati. Rusman Ali adalah kader sendiri. 

Selain itu, di Pilkada Bengkayang, Gerindra juga mengusung duet Sebastianus Darwis-Samsul Rizal. 

Selanjutnya, di Pilkada Sintang Gerindra memberi rekomendasi kepada Herkulanus Bala-Florensius Ronny sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang. 

Untuk Pilkada Kota Singkawang, Gerindra mengusung Tjhai Cui Mie sebagai calon wali kota, dan di Pilkada Sekadau Gerindra kembali mengusung Aron-Subandrio.

Di Pilkada Sambas, Gerindra mengusung Satono-Hero, dan terakhir di Pilkada Kapuas Hulu, Gerindra mengusung duet Fransiskus Diaan-Sukardi 

Ketua DPD Gerindra Kalbar, Yuliansyah mengatakan, enam dari delapan calon kepala daerah yang diberi rekomendasi, merupakan kader Gerindra. 

"Hanya Singkawang dan Sekadau yang bukan. Selebihnya kader kita," jelasnya.

Yuliansyah menyebut masih ada tersisa enam kabupaten lagi calon kepala daerah di Kalbar yang belum diputuskan Gerindra. Ia berharap, di enam daerah itu segera keluar keputusan pengusungan. 

"Mudah-mudahan sebelum tanggal 10 Agustus kita sudah menyerahkan seluruh rekomendasi," harapnya.

Yuliansyah memastikan, rekomendasi tersebut sudah bersifat final dan kemungkinan tak akan berubah. Sementara menyoal Pilkada Melawi, Gerindra memastikan maskh berkoordinasi dengan para calon.

"Kita tunggu saja, siapa yang akan diberikan partai Gerindra," pungkasnya.***

Leave a comment