Effendi Ahmad-Sartono Maju Pilkada Kayong Utara Diusung 4 Parpol

2024-09-20 20:42:05
Komisioner KPU Kayong Utara, Nur Mus Jaefah menyerahkan berita acara penyerahan berkas pendaftaran kepada ketua tim pemenangan pasangan Effendi Ahmad-Sartno, Kamis (30/8/2024). (Istimewa)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Effendi Ahmad-Sartono, telah mendaftar ke KPU sebagai pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, untuk mengikuti kontestasi Pilkada Kayong Utara 2024, Kamis (29/8/2024).

Pasangan ESA singkatan Effendi-Sartono diusung empat partai politik. Di antaranya, Golkar, PKB, PPP dan Gerindra.

Effendi sendiri adalah calon bupati petahana. Ia sebelmunya menjabat sebagai wakil bupati periode 2018-2023.

Effendi memastikan, seluruh rangkaian pendaftaran yang telah dijalaninya bersama Sartono berjalan lancar. Seluruh berkas sudah diserahkan, dan telah dinyatakan lengkap oleh KPU.

Tak lupa ia juga menyampaikan terima kasih kepada empat partai pengusung, yang sudah memberikan rekomendasi, sehingga proses pendaftaran bisa diikuti.

"Terima kasih juga kepada KPU Kayong Utara, Bawaslu Kayong yang sudah memberikan pelayanan yang baik saat proses pendaftaran kemarin,” ucapnya.

Setelah pendaftaran ini, Effendi mengatakan, seluruh tim dan partai koalisi akan melakukan konsolidasi untuk menyiapkan langkah-langkah strategi pemenangan.

"Saya mengajak kepada seluruh teman-teman partai koalisi dan relawan untuk bersama-sama berjuang memenangkan Pilkada ini," ajaknya.

Ketua KPU Kayong Utara, Nur Mus Jaefah mengatakan, pihaknya telah menerima pendaftaran dua paslon. Pertama adalah Romi Wijaya-Amru Chanwari. Dan yang kedua, Effendi-Sartono.

Kedua paslon itu selanjutnya akan mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Anton Soedjarwo, Polda Kalbar, di Pontianak sebagai rangkaian dari proses pendaftaran, pada 1 September 2024.***

Leave a comment