Sutarmidji Puji Kawasan Pasar Baru Sekadau, Cocok untuk Pengembangan Kota

2024-09-20 04:36:17
Calon gubernur Kalbar, Sutarmidji berbincang-bincang dengan warga di salah satu warung kopi kasawan Pasar Baru, Jalan Panglima Naga, Kabupaten Sekadau, Rabub(18/9/2024). (Istimewa)

SEKADAU, insidepontianak.com - Sutarmidji memuji perkembangan pembangunan di pusat kota Kabupaten Sekadau di era kepemimpinan Aron-Subandrio. 

Menurut calon gubernur Kalbar itu, ada kemajuan yang dilihat di Bumi Lawang Kuari. Yang dimaksud adalah, hadirnya tempar pusat bisnis baru di bilangan Jalan Panglima Naga. Tempat ini dinamai Pasar Baru. 

Di kawasan Pasar Baru ini berjejer warung-warung kopi. Ada juga toko-toko lainnya. Setiap hari ramai. Ia pun sudah singgah dan menyapa warga di tempat pusat bisni baru ini. Ngopi santai sambil diskusi mendengarkan aspirasi, sebelum beranjak ke Kabupaten Sintang. 

"Kawasan ini bagus sekali. Di daerah-daerah lain saya lihat tempat pusat ekonominya di tepi jalan utama. Kalau ini masuk ke dalam, dan untuk pengembangan kota, ini yang bagus. Tidak menyebabkan kemacetan, dan sebagainya. Sehingga bisa meningkatkan pendapatan," tuturnya. 

Sutarmidji yakin di bawah kepemimpinan Aron-Subandrio, Kabupaten Sekadau akan terus maju. Dia pun memastikan siap bersinergi untuk pembangunan daerah ini, jika mendapat mandat memimpin Kalbar di periode kedua.

Tuntaskan Pembangunan Jalan Nanga Mahap

Sutarmidji juga berkomitmen menuntaskan pembangunan jalan Provinsi Kalbar di Nanga Mahap, yang saat ini tinggal menyisakan sekitar empat kilometer belum ditingkatkan. 

"Nanti Jalan Nanga Mahap (red, dibangun), itu hampir selesai, Insyaallah Nanga Mahap selesai, biarpun saya sekarang sudah tidak jadi gubernur lagi, tapi tetap saya kawal," ucapnya. 

Menurutnya, ruas Jalan Nanga Mahap sepanjang 4 kilometer yang belum ditingkatkan, akan dibangun dalam kurung waktu satu tahun saja.

"Hanya butuh Rp20 miliar selesai, maka setelah itu tugas provinsi untuk jalan provinsi di Sekadau selesai," pungkasnya.***

Leave a comment