Cawagub Didi Haryono Komitmen Lakukan Percepatan Pemerataan Listrik Desa di Kalbar

2024-09-24 01:28:49
Calon wakil gubernur Kalbar pendamping Suarmidji, Didi Haryono. (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Calon wakil gubernur Kalbar, nomor urut 1, Didi Haryono memastikan, jika pasangan Midji-Didi diberi amanah masyarakat memimpin Kalbar, maka percepatan pemerataan pembangunan listrik menjadi fokus.

Sebab, sampai saat ini masih ada 200 desa di seluruh Kalbar yang belum teraliri listrik. Belum lagi, dusun-dusun di Kalbar. Juga banyak yang belum merasakan listrik negara.

Didi Haryono mengatakan, pemenuhan listrik merupakan komitmennya bersama Sutarmidj. Karenanya, ia bakal berkalaborasi dengan semua pihak untuk melakukan percepatan.

Salah satunya, berkoordinasi pimpinan Komisi VII DPR RI, Maman Abdurahman untuk menghadirkan keadilan listrik PLN bagi seluruh desa.

"Listrik desa, menjadi prioritas kami. Sudah kami kalaborasikan dengan Pak Maman. Ide-ide ini akan dilanjutkan," tegas Didi.

Dia pun menyatakan, pemenuhan listrik merupakan wujud kehadiran negara. Karena itu, percepatan elektrifikasi wajib dilakukan.

"Dengan kalaborasi dan sinergi maka listrik desa juga akan kita teruskan," katanya.

Di samping itu, Midji-Didi juga akan fokus pada percepatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. Termasuk meningkat desa mandiri di Kalbar.

"Kita bersyukur saat ini tidak ada lagi desa tertinggal dan sangat tertinggal. Di periode kedua akan terus kita tingkatkan desa mandiri di Kalbar," ucapnya.***

Leave a comment