Didukung PKB, Duet Ontot-Susana Semakin Kuat

2024-09-20 08:12:36
Foto: Yohanes Ontot dan Susana Herpena saat menerima rekomendasi PKB yang diserahkan Ketua DPW Mulyadi Tawik di Hotel Harris Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (22/08/2024) malam.

SANGGAU, insidepontianak.com -- Bakal calon bupati Yohanes Ontot dan wakil bupati Susana Herpena, resmi menerima rekomendasi atau dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk berkompetisi di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sanggau 2024.

Surat rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Kalimantan Barat, Mulyadi Tawik pada Kamis (22/8/2024) malam di Hotel Harris Kota Pontianak.

"Puji Tuhan, saya dan Bu Susana Herpena mendapatkan kepercayaan dari PKB untuk maju di Pilkada 2024," kata Yohanes Ontot usai menerima rekomendasi.

Sebelumnya duet Yohanes Ontot dan Susana Herpena juga telah menggenggam dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Golkar. Selain itu Partai Amanat Nasional (PAN) juga dikabarkan memberikan dukungan dalam waktu dekat.

"Ada beberapa partai lain yang masih berproses," katanya.

Dengan bergabungnya PKB, artinya Yohanes Ontot dan Susana Herpena telah menguasai mayoritas kursi di DPRD Sanggau sebagai syarat mendaftar. PDIP dengan sembilan kursi, Partai Golkar dengan tujuh kursi dan PKB dengan empat kursi.

"Kalau maju ya harus menang," tegasnya optimis. (ans)

Leave a comment