Dewan Pontianak Yandi Apresiasi Polisi Gercep Tangkap Pelaku Perusak Makam Tionghoa di Kubu Raya

2024-09-20 10:55:47
Anggota DPRD Pontianak, Yandi. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kota Pontianak, Yandi mengapresiasi gerak cepat Polres Kubu Raya mengungkap kasus pengrusakan makam di kawasan pemakaman Bhakti Suci, Sungai Raya, Kubu Raya.

Sebagaimana diketahui, tiga orang berhasil diamankan polisi dari kasus pengrusakan tersebut. Mereka adalah AM, GH dan HF. Ketiganya adalah residivis. 

"Kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Polres Kubu Raya yang bergerak cepat mengungkap pelaku pengrusakan," kata Yandi. 

Menurut Yandi, kesigapan aparat bertindak merupakan wujud kehadiran negara memberi rasa aman bagi ahli waris yang keluarganya di makamkan dilokasi tersebut. 

Namun demikian, Yandi berharap motif pengrusakan tersebut diselidiki kembali. Disamping itu, legislator Hanura ini juga mendorong pemerintah, kepolisian dan yayasan duduk bersama merumuskan langkah konkret kedepan untuk mencegah kejadian serupa terulang.

"Kita berharap dirumuskan solusi konkret apa yang harus dilakukan agar ada jaminan keamanan dan rasa tenang bagi keluarga yang masih hidup. Jangan sampai yang hidup tak tenang, yang mati pun tak tenang," katanya. 

Sebagaimana diketahui, puluhan makam di kawasan pemakaman Bhakti Suci dirusak orang tak bertanggungjawab pada Minggu (14/7/2024) malam. 

Besi dan barau makam dicuri, kejadian ini membuat anggota DPRD Kota Pontianak, Yandi meradang. Ia langsung melaporkan kasus tersebut ke Polres Kubu Raya dengan harapan dapat diusut tunt aas.***

Leave a comment