NasDem Usung Duet Dadi Sunarya-Malin di Pilkada Melawi 2024, Berpotensi Lawan Kotak Kosong

2024-09-20 07:02:47
Ketua DPW NasDem Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie menyerahkan surat keputusan atau SK rekomendasi pengusungan kepada pasangan Dady Sunarya Usfa Yusra-Malin untuk diusung di Pilkada Melawi 2024. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - NasDem melabuhkan pilihan kepada pasangan Dadi Sunarya Usfa Yursa-Malin untuk diusung di Pilkada Melawi 2024.

Dadi adalah calon bupati petahana. Sedangkan Malin, mantan Anggota DPRD Melawi, kader PDI Perjuangan.

Rekomendasi NasDem telah diterima Dadi-Malin pada Selasa (6/8/2024). Diserahkan oleh Ketua DPW NasDem Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie.

Ketua Tim Pemenangan Dadi-Malin, Ritaudin mengucapkan terima kasih kepada NasDem yang telah memberikan SK rekomendasi. 

"Dukungan NasDem ini makin memperkuat koalisi pasangan DAMAI," kata Anggota DPRD Kalbar ini.

DAMAI adalah singkatan Dadi-Malin. Ritaudin menyebut, sejauh ini, sudah tiga partai yang memastikan mengusung Dadi-Malin. Yaitu, PAN, PDI Perjuangan dan NasDem.

"Sementara empat partai lain tengah berproses mengeluarkan rekomendasi," katanya.

Empat partai lain yang dimaksud adalah, Golkar, PKB, PPP dan PKS. Adapun Gerindra juga diklaim berpotensi akan masuk dalam barisan koalisi mengusung Dadi-Malin.  

"InsyaAllah dalam waktu dekat Gerindra juga akan bergabung,” klaim Ritaudin.

Jika Golkar, PKB, PPP, PKS dan Gerindra benar-benar bergabung mengusung Dadi-Malin bersama PAN, PDI Perjuangan dan NasDem, maka dipastikan Pilkada Melawi hanya akan diikuti satu pasangan calon.

"Artinya pasangan ini akan didukung semua parpol yang memiliki kursi parlemen. Harapan kita dalam menyusun program visi dan misi, semua mendukung sehingga terjadi percepatan pembangunan di Melawi," ucap Ritaudin.

Adapun PAN merupakan pemenang Pileg DPRD Melawi 2024, dengan meraih 11 kursi. Sementara PDI Perjuangan meraih 5 kursi, Golkar 4 kursi, PPP dan PKS masing-masing 2 kursi, PKB 1 kursi, NasDem 3 kursi dan Gerindra 2 kursi.***

Leave a comment