Sutarmidji-Didi Nomor Urut 1, Pendukung Teriak Lanjot Agik

2024-09-23 17:34:38
Pendukung Sutarmidji-Didi bersorak sorai usai jagoannya mendapat nomor urut 1. (Inisdepontianak.com/Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pendukung Sutarmidji-Didi Haryono, bersuka cita usai jagoannya mendapat nomor urut 1 dalam pengundian peserta calon gubernur dan calon wakil gubernur Kalbar yang digelar KPU Kalbar, Senin (23/9/2024).

Sorak-sorai menggema di ballroom Qubu Resort. Pendungukung Sutarmidji-Didi, memaknai nomor urut 1 itu sebagai tanda kemenangan. Klop dengan jargon Sutarmidji-Didi: Lanjot Agik!

“Lanjot agik, lanjot agik, lanjot agik,” pekik para pendukung Sutarmijdi menyanyikan yel-yel lanjot agik.

Sebagaimana diketahui, Sutarmidji adalah calon gubernur petahana. Sementara wakilnya, Didi Haryono mantan Gubernur Kalbar. Pasangan ini diusung NasDem, Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PKS, PSI dan Perindo.

Adapaun pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2 didapat Ria Norsan-Krisantus, diusung PDIP, PPP dan Hanura.

Sedangkan pasangan nomor urut 3 didapat Muda Mahendrawan-Jakius. Pasangan ini diusung PKB, Partai Buruh, Partai Ummat, PKN, Gelora dan PBB.

Ketua KPU Provinsi Kalbar, Muhammad Syarifudin Budi mengatakan, pengundian nomor urut ini dilakukan berdasarkan peraturan Komisi Pemilihan Umum.

"Demikian berita acara ini dibuat," ucap Syarifudin Budi membacaran berita acara penetapan nomor urut tiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Kalbar.***

Leave a comment