Bupati Satono Resmikan SDN 02 Parit Baru Selakau, Bentuk Komitmen Tingkatkan Fasilitas Pendidikan

2024-09-24 17:27:07
Bupati Sambas Satono saat pemotongan pita sebagai simbolis peresmian gedung SDN 02 Parit Baru Kecamatan Selakau, yang telah selesai direnovasi, Senin (23/9/2024). (Istimewa).

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono resmikan sekolah SDN 02 Parit Baru, Kecamatan Selakau, Senin (23/9/2024).  

Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima operasional kegiatan rehabilitasi dan renovasi prasarana sekolah. 

Ia mengatakan, ini merupakan salah satu dari sembilan sekolah yang direhabilitasi dan direnovasi di Kabupaten Sambas.

"Saya temukan di kampung-kampung sekolah SD yang dibangun pada tahun 80-an yang kondisinya kurang baik, atapnya bolong. Hingga saat musim hujan, mereka kena tetesan air, dan saat panas kepanasan,” ujarnya. 

Bupati Satono juga menambahkan, di era kepemimpinannya, Kabupaten Sambas menjadi salah satu daerah dengan pembangunan sekolah paling cepat. 

"Saya punya catatan riwayat pembangunan sekolah, daerah saya adalah daerah tercepat pembangunan sekolah. Tidak hanya dengan DAK dari balai, tetapi dari APBD juga diluncurkan agar kualitas pendidikan di Kabupaten Sambas semakin maju,” ucapnya. 

Bupati Satono berkomitmen akan melakukan pemerataan pembangunan di setiap daerah. Ia berharap masyarakat bisa bersabar, karena banyak desa di Kabupaten Sambas yang perlu diperhatikan. 

"Oleh karena itu, beberapa daerah akan diprioritaskan dalam pembangunan," katanya. 

Adapun sekolah-sekolah yang mendapatkan rehabilitasi dan renovasi prasarana adalah SDN 02 Parit Baru, SDN 02 Parit Merdeka, SDN 03 Serunai, SDN 07 Sadayan, SDN 11 Bentunai, SDN 27 Sekumbak, SDN 09 Pinang Merah, SDN 18 Sungai Dungun, serta SDN 48 Segarau Parit.***

Leave a comment