Ketua PMI Kalbar Lismaryani Jenguk Bayi dan Anak Pengidap Kanker Asal Ketungau

2024-09-24 19:29:57
Ketua PMI Kalbar Lismaryani Jenguk Bayi dan anak pengidap kanker asal Ketungau Sintang yang dirawat inap di RS Soedarso. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kalimantan Barat (Kalbar) Lismaryani Sutarmidji bersama pengurus PMI Kalbar, mengunjungi Ruang Rawat Inap Anak RSUD Soedarso untuk mengantarkan bantuan ke salah satu warga. 

Kunjungan tersebut, menindaklanjuti laporan yang diterima Tim PMI Kalbar dari lapangan, bahwa ada salah satu saudara, warga Kalbar yang membutuhkan bantuan. 

"Mungkin kawan-kawan ada yang punya keluarga di Pontianak. Kalau ada boleh lah sumbangan pakaian bayi layak pakai di rumah sakit Soedarso, karena ada orang tua pasien dari daerah Sintang melahirkan di rumah sakit Soedarso, sedangkan anaknya yang umur empat tahun lagi kemoterapi kanker darah," bunyi informasi yang masuk, dan tim assement PMI Kalbar langsung bergerak untuk melihat langsung, dan dinyatakan benar. 

Warga yang dijenguk tersebut atas nama Asian, asal daerah Ketungau, Kabupaten Sintang. Ibu hebat, bersama dengan suaminya itu selama ini harus merawat anak pertamanya yang menjalani kemoterapi kanker darah. Lalu ia juga baru saja melahirkan anak keduanya di RSUD Soedarso.

"Mari kita doakan seluruh keluarga ini, Ibu Asian beserta anak-anak selalu diberikan kesehatan," ucap Lismaryani mendoakan. 

Selain itu, Lismaryani juga sempat mengunjungi satu per satu pasien yang berada di ruang rawat inap anak RSUD Soedarso. 

Dalam kesempatan itu, ia sekaligus memberikan semangat, dan motivasi, serta mendoakan agar lekas sembuh. 

"Semoga adik-adik segera sembuh ya, bisa kembali ke sekolah, dan kembali bermain bersama teman-teman, kami semua mendoakan. Terima kasih juga kepada seluruh tim medis, dan pelayanan RSUD Soedarso. Semangat untuk terus melayani masyarakat Kalbar," ucapnya.

Lismaryani menambahkan, PMI Kalbar akan terus berkomitmen memberikan bantuan-bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

"Komitmen PMI untuk melayani atas dasar kemanusiaan ini terus dilakukan, semoga memberikan manfaat untuk masyarakat Kalbar," tutupnya.***

Leave a comment