Wakil Bupati Kapuas Hulu Dukung Aksi Perubahan Pemberian Bantuan Benih Ikan Lele di Putussibau Utara

2024-09-20 07:43:57
Dinas Perikanan (DISKAN) Kabupaten Kapuas Hulu melalui Kepala Bidang Perikanan Budidaya Abang Zulkifli menghadiri kegiatan Pemberian Bantuan Benih Ikan Lele ke Kelompok Pembudidaya Ikan (POKDAKAN) Bintang Utara

KAPUAS HULU, insidepontianak.com - Dilaksanakan dari Program Kerja Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas Hulu Bidang Lingkungan Hidup dan Pariwisata.

Dinas Perikanan (DISKAN) Kabupaten Kapuas Hulu melalui Kepala Bidang Perikanan Budidaya Abang Zulkifli menghadiri kegiatan Pemberian Bantuan Benih Ikan Lele ke Kelompok Pembudidaya Ikan (POKDAKAN) Bintang Utara.

Kegiatan ini  bertempat di Desa Seluan, Kecamatan Putussibau Utara, Jum'at (14/6/2024).

Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat dengan ini mendukung sepenuhnya aksi perubahan Abang Zulkifli selaku Kepala Bidang Perikanan Budidaya di Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Hulu pada pelatihan kepemimpinan administrator angkatan 1 Tahun 2024.

"Semoga dengan aksi perubahan yang berjudul "Penataan Kelembagaan dalam penerapan budidaya sistem bioflok di Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Hulu" dapat meningkatkan produksi ikan air tawar dan kesejahteraan para pembudidaya ikan serta sebagai trend budidaya percontohan yang berkelanjutan di Kabupaten Kapuas Hulu," ungkapnya.

Camat Putussibau Utara Yohanes Telajan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada GOW Kapuas Hulu khususnya Bidang Lingkungan Hidup dan Pariwisata yang telah memberikan bantuan benih ikan lele.

"Saya harap Pokdakan Bintang Utara dapat menjaga serta merawat ikan yang sudah diberikan dengan baik hingga panen sehingga nantinya akan berpengaruh terhadap perekonomian di Desa Seluan," tuturnya.

Ketua GOW Kabupaten Kapuas Hulu Via Octaria Wahyudi Hidayat berharap bantuan bibit ikan yang diberikan kepada Pokdakan Bintang Utara bisa menjadi semangat dan energi baru dan juga ikan ini nantinya menjadi aset untuk kelompok.

"Saya berharap ikan yang diberikan bisa dipelihara dengan baik, kalau bisa nantinya ketika ikan sudah bertumbuh besar bisa dibudidayakan kembali sehingga nanti bisa ada benih-benih ikan lele baru sehingga bisa menjadi sumber perekonomian di Desa Seluan khususnya Pokdakan Bintang Utara," tutup Via.

Turut hadir pada kegiatan ini Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) beserta jajaran, Camat Putussibau Utara, Sekretaris Desa Seluan, dan Anggota Kelompok Bintang Utara. ***

Leave a comment