Bupati Satono Terus Mendorong Pembangunan Jembatan Berkemajuan di Pelosok Desa

2024-09-20 17:54:48
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono, kembali meletakan batu pertama pembangunan Jembatan Berkemajuan ke-41 di Dusun Sadayan, Desa Tangaran, Kecamatan Tangaran, Selasa (5/9/2023).

Kondisi jembatan yang sudah rusak dikhawatirkan sulit dilewati warga, sehingga harus diperbaiki. Jembatan Berkemajuan itu akan dibangun dengan panjang 85 meter dan lebar 2,5 meter.

"Hari ini saya berada persis di atas Jembatan sepanjang 85 meter dan lebar 2,5 meter untuk meletakkan batu pembangunan jembatan," kata Satono di Desa Tangaran Dusun Sadayan.

Tidak hanya untuk memudahkan akses perekonomian masyarakat, jembatan itu merupakan jalur akses pendidikan anak-anak sekolah.

Satono menegaskan, Jembatan Berkemajuan ini tidak menggunakan dana APBD Pemkab Sambas sepeser pun, melainkan merupakan dana donatur dari berbagai sahabat Satono.

Satono mengungkapkan, jembatan itu penting untuk dibangun karena sebagai akses ekonomi masyarakat dan juga akses pendidikan bagi siswa desa setempat.

"Ini jalur pendidikan dan ekonomi, sungguh luar biasa walaupun pemerintah tidak mampu menaikkan harga hasil panen masyarakat tetapi Pemkab hadir bisa menghadirkan akses memudahkan mobilitas pertanian," ucapnya.

"Karena keuangan daerah yang terbatas, Pemkab sering kali terkendala dalam akselerasi pembangunan di daerah-daerah," lanjut Satono.

Pembangunan Jembatan Berkemajuan di Dusun Sadayan itu yang merupakan bantuan dari seorang bernama Lina Susanti.

"Sungguh Alhamdulillah ada seorang ibu baik, warga bernama Lina Susanti membantu pembangunan jembatan. Pembangunan ini bisa membantu memudahkan akses masyarakat termasuk akses pendidikan anak sekolah," katanya. (din)***

Leave a comment