Penanganan Stunting di Kecamatan Sajad Sambas Mencapai Target 85 Persen

2024-09-20 04:53:36
Camat Sajad, Iswandi, saat menyalurkan pemberian makanan tambahan (PMT) kepada warga yang memiliki anak untuk penanganan stunting. (Istimewa).

SAMBAS, insidepontianak.com - Penanganan stunting di Kecamatan Sajad, Kabupaten Sambas berhasil mencapai target 85 persen.

Camat Sajad, Iswandi mengatakan, capaian ini tak lepas dari kerja keras dan kolaborasi Forkopimcam, lewat program Gerak Bersama (GERMA).

Program inilah yang mewadahi kolaborasi semua stakeholder dan menciptakan gotong royong dalam penanganan dan pencegahan stunting. 

"Dengan koordinasi dan kerjasama seluruh stakeholder yang ada di Kecamatan Sajad upaya penanganan stunting berhasil kita lakukan, " katanya. 

Iswandi menjelaskan, adapun program-program GERMA di antaranya pelaksanaan PIN polip yang mencapai 100 persen lebih, intervensi penimbangan dan pengukuran serentak dalam rangka percepatan penurunan stunting di bulan Juni.

"Intervensi serentak penimbangan dan pengukuran anak dalam rangka percepatan penurunan stunting di Sajad mencapai target 85 persen," katanya. 

Hasil dari kegiatan itu kemudian segera ditindaklanjuti okeh pihak dinas kesehatan melalui Puskesmas, dengan melaksanakan mini lokakarya untuk penanganan stunting dengan cepat. 

Iswandi menambahkan, Forkopimcam Sajad juga telah mengusulkan program pemberian makanan tambahan (PMT) untuk anak-anak balita yang terkategori sunted melibatkan pihak ketiga dari PT SEC lewat CSR-nya. 

Atas capaian penanganan stunting yang telah mencapai target, Iswandi tak lupa menyampaikan terima kasih untuk semua pihak yang sudah bekerja sama dan berkolaborasi. 

"Mudah-mudahan masalah-masalah yang terjadi di Kecamatan Sajad dapat teratasi dengan baik oleh kita semua," ucapnya.***

Leave a comment