Bupati Satono Launching dan Serahkan NIPD Perangkat Desa se-Kabupaten Sambas

2024-09-20 04:55:46
Bupati Sambas Satono menyerahkan nomor induk perangkat desa (NIPD) secara simbolos, Kamis (19/9/2024).(Insidepontianak.com/Antonia Sentia).

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono, launching dan serahkan Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) se-Kabupaten Sambas, di Aula Kantor Bupati, Kamis (19/9/2024).

Launching NIPD ini juga ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Satono dan diikuti 195 orang perwakilan dari setiap desa. 

Pemberian NIPD berdasarkan Keputusan Bupati Sambas Nomor: 910/DINSOSPMD/2024 tentang Penetapan Nomor Induk Perangkat Desa Tahun 2024.

Bupati Satono mengatakan, pemberian NIPD merupakan bentuk komitmen Pemda, juga sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh perangkat desa yang telah membantu mewujudkan visi misi Sambas Berkemajuan, salah satunya desa mandiri.

"Perangkat desa itu ujung tombak pembangunan, sebagai pemangku kepentingan di desa, hari ini saya ingin mengucapkan ribuan terima kasih, sebanyak 189 dari 195 desa di Sambas sudah statusnya mandiri terbanyak di provinsi, " ucapnya. 

Bupati Satono juga turut memuji kekompakan dan kedisiplinan perangkat desa yang hadir saat menerima NIPD. 

"Saya melihat kekompakan, persatuan perangkat desa Kabupaten Sambas ini luar biasa, mulai dari disiplin hadirnya, juga kekompakan seragamnya," ujarnya. 

Lanjut dia, NIPD merupakan bukti bahwa aparatur desa, telah resmi tercantum dalam pemerintah desa, sehingga bisa dicantumkan disetiap proses administrasi.

"Saya berharap dengan diberikannya NIPD ini, kita semua semakin memperkuat sinergi untuk membangun kota Sambas tercinta ini, " pungkasnya.***

Leave a comment