Sosok Gibran Dimata Robby Sugianto Anggota DPRD Sanggau, Dinilai Mampu Memimpin

2024-09-20 19:00:41
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Robby Sugianto, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sanggau menilai Gibran Rakabuming Raka merupakan sosok anak muda yang sudah berpengalaman dalam memimpin. Hal tersebut disampaikan dengan melihat kinerja Gibran selama menjadi Wali Kota Solo itu.

"Sebagaimana waktu gibran dicalonkan sebagai wali kota Solo. Banyak yang menganggap kalau ada Dinasti Politik. Namun setelah terpilihnya Gibran sebagai wali kota Solo. Banyak kemajuan dan terobosan yang dibuat. Artinya usia itu tidak menjadi persoalan untuk seseorang dapat menjadi pemimpin," katanya, saat diwawancarai via Whatsapp, Sabtu (21/10/2023) siang.

Robby yang juga Ketua DPC Gerindra Sanggau menambahkan, Ia tidak mempersoal jika Gibran nantinya dipilih untuk mendampingi Prabowo Subianto sebagai Calon Wakil Presiden.

"Sekarang santer terdengar bahwa gibran akan di gadang gadang menjadi cawapres. Menurut saya. Tidak ada hal yang perlu di persoalkan," ujarnya.

Ia berpendapat, Sosok Gibran dapat diterima disemua kalangan. Terlebih para pemilih pemula yang cukup banyak di Pemilu 2024.

"Karena kita sudah melihat kinerja gibran di solo. Kemudian semua ini kan pada akhirnya akan ditentukan oleh rakyat. Suara juga suara rakyat, yang milih juga Rakyat. Saat ini kita juga mendapatkan banyak tambahan pemilih pemula. Dan anak muda. Jadi sosok Gibran saya yakin dapat di terima oleh banyak kalangan," ujar Robby, Legislator Partai Gerindra itu.(ans). ***

Leave a comment