Komunitas Guru Belajar Nusantara Kabupaten Sanggau Gelar Temu Pendidik Nusantara XI

2024-09-20 06:55:08
Foto: insidepontianak.com -- Temu Pendidik Nusantara (TPN) XI yang digelar oleh Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) Kabupaten Sanggau pada Sabtu (13/7/2024) di Aula Kantor DPRD Sanggau.

SANGGAU, insidepontianak.com -- Ratusan Guru se-Kabupaten Sanggau berkumpul dalam Temu Pendidik Nusantara (TPN) XI yang digelar oleh Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) Kabupaten Sanggau pada Sabtu (13/7/2024) pagi.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sanggau itu dirangkai dengan Talkshow Pendidikan dengan tema "Pemimpin Pendidikan Berdaya".

Ketua KGBN Kabupaten Sanggau, Anisa Fitri mengatakan TPN jadi momentum bagi para guru-guru untuk mengembangkan kompetensi, menginisiasi kolaborasi dan mengembangkan karir.

Anisa Fitri berharap, pemerintah Kabupaten Sanggau bisa terus mendukung kegiatan-kegiatan KGBN sehingga bisa memfasilitasi dan memiliki dampak positif bagi para tenaga pendidik.

"Kita berharap temu pendidik nusantara di Kabupaten Sanggau bisa tiap tahun kita laksanakan," kata Anisa Fitri usai pembukaan kegiatan pada Sabtu, (13/7/2024).

Sementara itu, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sanggau, Libertus Toto Martono mengungkapkan bahwa pemerintahan Kabupaten Sanggau selalu mendukung semua pihak yang memiliki kepedulian terhadap isu pendidikan di Kabupaten Sanggau.

Ia juga mengapresiasi upaya KGBN Kabupaten Sanggau yang telah konsen mendukung para tenaga pendidik untuk terus mengembangkan kompetensi dan menginisiasi kolaborasi antar tenaga pendidik.

"Semoga ini bisa mendorong para pendidik untuk meningkatkan kompetensi nya," kata Toto sapaan karibnya.

Kemudian, Toto berpesan agar para guru bisa terus berinovasi dan berkreasi dalam mengajar sehingga relevansi pendidikan sekolah sejalan dengan perkembangan zaman.

"Yang pastinya dengan tujuan meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak kita," pungkasnya. (ans)

Leave a comment