Cegah Penyelewengan, Pemkab Sanggau Gelar Sosialisasi Anti Korupsi

2024-09-20 07:43:21
Foto: insidepontianak.com -- Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Libertus Toto Martono saat memberikan materi Sosialisasi Anti Korupsi di Kantor DPRD Sanggau

SANGGAU, insidepontianak.com -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau, melaksanakan sosialisasi anti korupsi sebagai salah satu upaya pencegahan kejahatan korupsi di Bumi Daranante. Sosialisasi dilangsungkan di Kantor DPRD Sanggau pada Kamis (29/8/2024) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau. Kemudian ada tokoh masyarakat lintas suku dan agama dan pelaku usaha.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Sanggau, Libertus Toto Martono mengatakan, sosialisasi tersebut bagian dari komitmen Pemkab Sanggau untuk memastikan jalannya pemerintahan dan pembangunan di Bumi Daranante bebas dari korupsi.

"Ini merupakan bagian dari upaya penanggulangan korupsi yang ada di Kabupaten Sanggau. Dan untuk sosialisasi kali ini kita mendatangkan narasumber Widya Iswara di BPSDM Provinsi Kalimantan Barat," katanya.
Lanjutnya, selain melibatkan para aparat sipil negara (ASN) sosialisasi anti korupsi juga ad kepesertaan dari tokoh masyarakat. Masyarakat berperan penting untuk turut memastikan dan mengawasi pelaksanaan pembangunan oleh penyelenggara negara di Kabupaten Sanggau. 

"Penekanan kegiatan ini, selain upaya-upaya pencegahan juga upaya bagaimana kita tidak melakukan korupsi yang pasti di kalangan kita sendiri, seperti itu," pungkasnya. (ans)

Leave a comment