Anggota DPRD Yulius Tehau Minta Pemkab Sanggau Percepat Pelaksanaan Anggaran

2024-09-23 23:25:10
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sanggau, Yulius Tehau

SANGGAU, insidepontianak.com -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sanggau, Yulius Tehau dari Fraksi Partai Demokrat meminta Pemkab Sanggau akselerasi pelaksanaan kegiatan dan program untuk memaksimalkan penyerapan anggaran.

"Setelah Raperda perubahn APBD tahun 2024 ditetapkan menjadi Perda, maka seluruh OPD segera melakukan percepatan pelaksanaan anggaran," kata Yuliaus Tehau belum lama ini.

Kemudian, Tehau sapaan karib politisi berusia 51 tahun itu juga meminta kepada pemerintah Kabupaten Sanggau untuk tetap memperhatikan kualitas pelaksanaan kegiatan.

"Menurut kami anggaran yang disiapkan dalam perubahan APBD tahun anggaran 2024 adalah anggaran yang disertai alasan yang jelas. Oleh karena itu dalam pelaksanaan belanja hendaknya mengedepankan kedisiplinan terhadap pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah," ujarnya.

Selain itu, kata Yuliaus Tehau ada kenaikan belanja daerah sebesar Rp78 miliar pada perubahan APBD tahun anggaran 2024, kenaikan tersebut harapannya di arahkan untuk belanja yang memiliki kebermanfatan langsung bagi masyarakat. 

"Efektivitas dan efisiensi belanja daerah yang digunakan harus memiliki dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Sanggau," pungkasnya. (ans)

Leave a comment