Pj Bupati Sanggau Suherman Ajak Ketiga Paslon Cabup-Cawabup Berkampanye dengan Santun

2024-09-24 00:21:43
Foto: insidepontianak.com -- Pj. Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman menghadiri Rapat Pleno Terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau pada Pemilihan serentak tahun 2024, Senin (23/9/2024) malam di Gedung Balai Betomu Sanggau.

SANGGAU, insidepontianak.com -- Pj Bupati Sanggau Suherman menghadiri Rapat Pleno Terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau dalam pemilihan serentak tahun 2024 pada Senin (23/9/2024) malam di Gedung Balai Betomu Kabupaten Sanggau.

Dalam kesempatan tersebut, Suherman mengucapkan selamat kepada ketiga pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sanggau yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sanggau. Paslon tersebut ialah, Yohanes Ontot-Susana Herpena, Jhon Hendri-Usaman dan Yansen Akun Effendy-Andreas Sisen.

Lalu, menurut Suherman, tensi politik akhir-akhir ini mulai merangkak naik, akibat dari perbedaan pandangan politik dari tiap-tiap calon. Hal tersebut merupakan situasi yang wajar, karena demokrasi memberikan peluang untuk ada perbedaan gagasan dan ide.

Lanjut Suherman, apabila situasi politik yang panas saat ini tidak dikelola dengan baik maka akan ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang akan memanfaatkan situasinya, untuk memecah belah persatuan masyarakat.

"Kami mengajak seluruh elemen bangsa, masyarakat maupun kontestan Pilkada agar bersama-sama memberikan pendidikan politik kepada masyarakat karena masyarakat kita belum dewasa dalam berpolitik," kata Suherman pada Senin (23/9/2024) malam di Gedung Balai Betomu Sanggau.

"Ini lah tugas dan kewajiban kita bersama dalam membina kehidupan politik masyarakat," tambahnya.

Selain itu, Suherman juga mengajak para Paslon yang akan melaksanakan kampanye dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat Sanggau.

"Berikan contoh dan edukasi politik yang baik kepada masyarakat. Sehingga tergambarkan dalam perbedaan terdapat kedamaian, keharmonisan, cinta dan kasih," pintanya.

Lalu, mengutamakan persaingan ide, gagasan dan program untuk memajukan Kabupaten Sanggau. Serta mengesampingan isu-isu yang berbasis sara yang dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.

"Sehingga Pilkada Kabupaten Sanggau dapat berjalan baik dan lancar," tuturnya. (ans)

Leave a comment