Buka Workshop, Wabup Ontot: Penerapan Manajemen Resiko sebagai Tanggung Jawab Bersama

2024-09-20 08:12:05
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Wakil Bupati (Wabup) Sanggau, Yohanes Ontot menyebut tujuan kegiatan yakni mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan menjadikan penerapan manajemen risiko sebagai tanggung jawab bersama.

Hal itu disampaikan Wabup Ontot saat membuka workshop penguatan penerapan manajemen kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau yang dipusatkan di salahsatu hotel di Kota Pontianak dari tanggal 25-28 Oktober 2022 belum lama ini.

Wabup Ontot juga berharap workshop dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan seluruh pegawai dalam menyusun manajemen risiko.

Sehingga, lanjut dia, pegawai yang mengikuti workshop dapat mengimplementasikan pada satuan kerja masing-masing dengan maksimal.

"Maka dari itu, saya harapkan seluruh satuan kerja dapat mempersiapkan dokumen manajemen risiko untuk diidentifikasi," ujarnya.

Wabup Ontot mengungkapkan, bahwa manajemen risiko merupakan sarana untuk mengenali organisasi.

Baca Juga: 1.052 Siswa di Sanggau Ikuti Aksi Bergizi Serentak

"Jadi dengan penerapan manajemen risiko, kita sebagai organisasi mampu mengenali risiko permasalahan yang mungkin timbul dalam organisasi dan mampu menangani permasalahan tersebut. Sehingga kita akan lebih optimal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab," pungkasnya. (Can).

Tags :

Leave a comment