Piala Dunia 2022 di Qatar: Stadion Internasional Khalifa Banjir Gol, Inggris Tekuk Iran 6:2!

2024-09-22 20:17:09
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Selama pertandingan pertama Grup B Piala Dunia 2022 di Qatar, sejumlah besar gol dicetak dalam pertandingan antara Inggris vs Iran.

Laga Inggris vs Iran Grup B Piala Dunia 2022 di Qatar digelar di Stadion Internasional Khalifa pada Senin, (21/11/2022).

Gol kemenangan Inggris 6:2 saat mengahadapi Iran pada Grup B Piala Dunia 2022 di Qatar pada pertandingan ini dicetak oleh empat pemain berbeda.

Baca Juga: Prediksi Pertandingan Prancis vs Australia Grup D Piala Dunia 2022 di Qatar

Inggris yang difavoritkan memenangkan pertandingan saat mengahadapi Grup B Piala Dunia 2022 di Qatar. Sejak awal Inggris memulai pertandingan dengan strategi yang baik.

Setelah gol dari Jude Bellingham di menit ke-35, Inggris mencetak gol berikutnya dengan Saka Bukayo (43', 62'), Raheem Sterling (45+1'), Marcus Rashford (71') dan Jack Grealish.

Sedangkan Mehdi Taremi mencetak dua gol untuk Iran pada menit ke-65 dan penalti pada menit ke-90+13.

Saat penyerangan, anak asuh Gareth Southgate kesulitan membendung rentetan serangan yang diterima para pemain Iran.

Meski demikian, New England memecah kebuntuan pada menit ke-35 babak pertama.

Jude Bellingham membentur gawang Iran dengan sundulan, menggunakan umpan bajak akurat yang dikirim oleh Luke Shaw. Inggris kalah 1-0.

Kemenangan 1-0 mengangkat pemain Inggris lebih tinggi lagi. Alhasil, tembakan bola Sakatake Yoshiro pada menit ke-43 membuat selisih dua poin.

Inggris unggul 2-0. Kondisi Inggris semakin parah. Tepat sebelum jeda, giliran Raheem Sterling yang membawa bola melewati kiper Iran untuk ketiga kalinya dalam serangan cepat.

Babak pertama berakhir 3-0. Inggris tidak mengurangi tekanan bahkan setelah babak pertama.

Lagi-lagi, bek Iran kewalahan dengan kombinasi cepat bola-bola pendek dan panjang yang dimainkan para pemain Inggris. Hasilnya, Saka mencetak gol kedua pada menit ke-62 babak pertama.

Skor 4-0 untuk Inggris. Keunggulan panjang itu mengejutkan Inggris. Medi Talimi menaklukkan gawang Jordan Pickford untuk memperkecil jarak menjadi 1-4.

Di saat yang sama, terjadi insiden di mana bek tengah Inggris Harry McGuire digantikan oleh Eric Dier.

Southgate juga melakukan rotasi, menampilkan Jack Grealis, Marcus Rashford, dan Phil Foden sekaligus. Perubahan itu menstabilkan permainan Inggris, yang tadinya suam-suam kuku.

Baca Juga: Prediksi Pertandingan Meksiko vs Polandia Grup C Piala Dunia 2022 di Qatar

Alhasil, dua gol lagi dicetak oleh Harry Kane dan lainnya oleh Marcus Rashford (71) dan Jack Grealish (89).

Di penghujung pertandingan, Iran berhasil memperkecil ketertinggalan setelah tendangan penalti Mehdi Taremi membuat skor menjadi 6-2.

Dengan kemenangan ini, Inggris memuncaki Grup B dengan 3 poin pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Sementara itu, Iran memimpin klasemen liga.***

Tags :

Leave a comment