Raffi Ahmad Menang Lawan Desta di Tiba-Tiba Tenis, Yayuk Basuki: Pertarungan Sesungguhnya Bertarung Mental

2024-09-21 21:28:27
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Raffi Ahmad memenangkan pertandingan melawan Deddy Mahendra Desta dalam event tiba-tiba tenis yang diinsiasi oleh vindes Sport, pada Sabtu (12/11/2022), pukul 22.00 Wib di Tenis Indoor Senayan, Jakarta.

Raffi Ahmad menang telak atas dua set pertandingan sekaligus yang disiarkan secara live di YouTube Vindes ini.

Pertandingan yang sejalan dengan momentum Hari Ayah Nasional ini memberi kesan tersendiri bagi Raffi Ahmad dan Desta.

Terlihat, usai pertandingan Raffi Ahmad pun Desta langsung menghampiri anak-anak mereka. Bedanya Raffi Ahmad bersorak karena memenangkan pertandingan, sedangkan Desta tampak berupaya menenangkan putrinya yang sedih atas kekalahan Desta.

Pertandingan Tiba-Tiba Tenis ini bahkan mendaulat Altet Tenis legendaris Yayuk Basuki sebagai komentator, yang disandingkan dengan Komika Soleh Solihun dan Nagita Slavina.

Baca Juga: Kapolri Listyo Sigit Tegaskan Telah Siapkan Antisipasi Serangan Siber di KTT G20

Sementara Vincent Rompies mengambil peran sebagai host dalam pertandingan Tiba-Tiba Tenis.

Raffi Ahmad sendiri tidak menyangka bisa memenangkan pertandingan Tiba-Tiba Tenis ini. Pasalnya, dia mengakui Desta lebih berpengalaman dalam hal olahraga tenis.

"Terakhir kali olahraga tenis saat duduk di kelas 2 SMP, setelah itu tidak pernah lagi. Baru dua bulan belakangan aku rajin latihan untuk acara Tiba-Tiba Tenis in," ungkapnya sesaat sebelum pertandingan dimulai.

Pendapat Raffi Ahmad itu juga dibenarkan oleh Atlet Tenis Yayuk Basuki. Secara pengalaman, menurutnya Desta lebih pengalaman.

Terlihat selama latihan berlangsung, dari sisi pukulan Desta lebih bagus ketimbang Raffi Ahmad.

"Saya melihat langsung saat Desta berlatih tenis, sedangkan Raffi Ahmad saya tidak pernah melihatnya latihan, namun beberapa kali Raffi mengirimkan video latihannya kepada saya, dan saya melihat Desta jauh lebih unggul," bilang Yayuk Basuki.

Sementara itu diungkapkan Nagita Slavina, bagaimana upaya Raffi Ahmad dalam pertandingan ini.

"Syuting pukul 08.00 pagi, dua jam sebelumnya dia latihan tenis dulu, nanti setelah syuting dia latihan tenis lagi. Begitu terus selama dua bulan persiapan menuju hari ini," ujar Nagita Slavina.

Selain itu dijelaskan Nagita Slavina, suaminya bahkan rajin menonton vide-video pertandingan tenis di Youtube.

"Pokoknya Raffi begitu serius mempersiapkan dirinya," tambahnya.

Dan memang sekali lagi ditegaskan Yayuk Basuki, pertandingan tenis bukan soal semaksimal apa persiapan dan latihan, namun pertandingan tenis adalah soal mental.

"Berbeda ketika kita berada dalam pertandingan yang ditonton banyak orang, maka disinilah pertarungan yang sesungguhnya, ya bertarung mental," tegas Yayuk Basuki.

Apapun itu Yayuk Basuki merasa senang atas even Tiba-Tiba Tenis yang diselenggarakan Vindes Sport ini.

Sebagai atlet tenis skala internasional, Yayuk Basuki berharap even seperti ini lebih sering dilakukan lagi.

Persis yang diungkapkan Vincent Rompies, even Tiba-Tiba Tenis memang sejatinya adalah menggairahkan kembali olahraga tenis di Indonesia.

"Jadi acara Tiba-Tiba Tenis ini bukan mencari siapa yang kalah atau menang, namun dilakukan demi olahraga tenis," pungkas Vincent Rompies. * (Adelina Lubis)

Baca Juga: Viral Bocah SD kelas 1 Pimpin Ucapara Sekolah, Netizen: Keren, Sudah Punya Mental Baja

Tags :

Leave a comment