Lembut dan Gurih, Yuk Buat Resep Telur Gulung Sosis yang Lagi Hits di Kota Pontianak

2024-09-21 12:44:52
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Mau buat resep telur gulung sosis yang lagi hits di Kota Pontianak sebagai jajanan santai untuk si kecil di rumah?

Tak sulit membuat resep telur gulung sosis ini karena caranya cukup mudah dan bahan-bahannya bisa ditemukan di rumah atau di supermarket.

Resep telur gulung sosis bisa juga untuk bekal si kecil! Selain enak, bikinnya juga gampang. Sajikan dengan nasi goreng sayuran.
|
Dikutip masakapahariini.com membuat resep telur gulung bisa sangat praktis. Cukup telur dan sosis sebagai bahan utama lho.

Telur dadar berisi sosis ini cocok jadi lauk nasi hangat atau hidangan nasi goreng. Hanya dalam waktu 15 menit, kamu sudah bisa menyiapkan bekal makan siang sekolah.

Cara Membuat Telur Gulung Sosis Anti Gagal

Agar hasil telur gulung isi sosis ini bagus dan rapi, kamu bisa ikuti beberapa tips ini.

Supaya hasil jadinya rapi, gunakan wajan untuk membuat tamagoyaki.
Gunakan sosis yang sudah berada pada suhu ruang. Biarkan beberapa saat kalau sosis baru dikeluarkan dari dalam kulkas.

Pastikan wajan panas saat menuang telur kocok. Hindari membuat telur dadar terlalu tebal supaya telur lebih mudah digulung.

Letakkan sosis saat telur dadar setengah matang atau masih basah. Taruh sosis dengan jarak 3-4 cm dari salah satu pinggiran wajan agar lebih mudah digulung.

Gunakan bantuan garpu atau sumpit saat menggulung atau melipat telur. Tambahkan Royco Kaldu Ayam Spesial ke dalam campuran telur dadar supaya gurih dan lezat. Royco Kaldu Ayam Spesial dibuat tanpa MSG dan bahan pengawet sehingga aman untuk semua anggota keluarga termasuk si kecil.

Bahan

2 Porsi
4 butir telur, kocok lepas
1 sdt Royco Kaldu Ayam Spesial
½ batang daun bawang, iris halus
½ sdt garam
¼ sdt merica putih bubuk
2 buah sosis
2 sdm minyak

Cara membuat

  1. Kocok telur bersama daun bawang, Royco Kaldu Ayam Spesial, garam, dan merica.
  2. Panaskan wajan di atas api kecil. Olesi dengan minyak.
  3. 3.Tuang 1/4 bagian telur, buat dadar tipis. Letakkan sosis ke salah satu sisi wajan, beri jarak 3-4 cm agar lebih mudah digulung. Lipat telur dadar menutupi sosis, lalu gulung menggunakan bantuan sumpit dan spatula hingga sosis tertutup.Tambahkan 1/4 adonan telur di sisi wajan yang kosong. Saat sudah setengah matang, gulung kembali hingga menjadi telur gulung sosis yang tebal. Angkat dan sisihkan.
  4. Ulangi proses serupa untuk sisa bahan. Potong-potong telur gulung sosis dan sajikan.

Simple bukan dan bisa membahagiakan si kecil. Selamat mencoba. (REDAKSI)

Leave a comment