Rincian 3.478 Formasi PPPK 2024 Sanggau Menunggu Verifikasi Kementerian PANRB

2024-09-20 20:38:32
Foto: insidepontianak.com -- Herkulanus HP, Kadis BKPSDM Kabupaten Sanggau

SANGGAU, insidepontianak.com -- Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau, Herkulanus HP menyampaikan Pemerintah Kabupaten Sanggau sudah selesai menyusun rincian formasi PPPK tahun 2024.

Kemudian rincian itu telah disampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

"Rincian dari formasi sedang dalam tahap verifikasi di Kemenpan RB, nanti hasil verifikasi tersebut ditetapkan lagi sebagai keputusan Menpan RB yang menjadi dasar dari rekruitmen ASN di 2024," ujar Herkulanus saat diwawancarai pada Selasa (21/5/2024) pagi.

Sebagaimana diketahui, tahun 2024 Kabupaten Sanggau mendapat alokasi formasi PPPK sebanyak 3.478. Jumlah itu terdiri 1.642 tenaga guru, 309 tenaga kesehatan dan 1.527 tenaga teknis.

Menurut Herkulanus, penyusunan rincian formasi dilakukan dengan memperhatikan kondisi tenaga honorer yang ada di lingkungan Pemkab Sanggau yang jadi prioritas untuk diangkat menjadi PPPK tahun ini.

"Iya, sudah kita petakan. Rincian disusun berdasarkan nama jabatan, alokasi formasi, kualifikasi pendidikan, unit organisasi penempatan," imbuh Herkulanus.

Lanjutnya, setelah proses verifikasi di Kementerian PANRB selesai dan ditetapkan menjadi keputusan baru lah informasi itu dibuka dan disosialisasikan kepada masyarakat luas khusus Kabupaten Sanggau.

Kemudian terkait jadwal, Herkulanus menambahkan untuk pendaftaran PPPK diprediksikan mulai dibuka pada bulan September 2024.

"Penjadwalannya juga dari pusat, kemungkinan di bulan September karena tahapannya terlebih dahulu pembukaan rekruitmen sekolah kedinasan, rekruitmen instansi pusat (kementerian/lembaga, red) baru setelah itu pembukaan rekruitmen untuk instansi daerah," pungkasnya. (ans)

Leave a comment