Pemkab Kayong Utara Raih WTP Ketiga Kalinya, Romi Wijaya Apresiasi Kinerja OPD

2024-09-21 03:20:16
Pj Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya foto bersama dengan Kepala Perwakilan BPK RI Kalbar, Wahyu Priyono usai menerima hasil penilaian LKPD tahun anggaran 2023 dengan hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). (Istimewa)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Pemkab Kayong Utara, kembali berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ketiga kalinya, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023, dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Penyerahan hasil penilaian LKPD dilakukan secara langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Kalbar, Wahyu Priyono kepada Pj Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya, Jumat (31/5/2024).

Atas capaian ini, Romi mengapresiasi kinerja segenap jajarannya yang turut didukung DPRD Kayong Utara. 

"Ini semua berkat kerja sama dan kerja keras DPRD dan jajaran perangkat daerah kita," ucapnya. 

Ia menyatakan beberapa catatan rekomendasi yang diterima akan segera ditindaklanjuti, agar dapat menyempurnakan laporan keuangan daerah sekaligus memperbaiki kinerja anggaran Pemerintah Kabupaten kayog utara.

"Segera kita perbaiki sebagai bentuk pertanggungjawaban laporan keuangan pemerintah daerah. Ini dalam rangka perbaikan kinerja anggaran," katanya.

Selanjutnya Romi berharap konsistensi dan kepatuhan yang ditunjukkan oleh OPD Kabupaten Kayong Utara dalam pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel, bersih, dan tranparans dan dapat tetap dipertahankan. 

"Tetap semangat mempertahankan predikat WTP dengan menjaga kualitas pengelolaan keuangan yang andal, serta yang menjadi catatan BPK untuk LKPD tahun 2023 cepat diselesaikan sekaligus dijadikan bahan evaluasi kita untuk ditahun berikutnya" pesannya.***

Leave a comment