Safari Dakwah Syekh Anas Jaber di Batu Ampar Disambut Meriah Masyarakat, Berhasil Kumpulkan Donasi Palestina Rp88 Juta

2024-09-20 04:58:53
Plt Camat Batu Ampar, Alfian memberikan sambutan di acara safari dakwah Syekh Anas Jaber, Senin (9/9/2024). (Istimewa)

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Da'i kondang, Syekh Anas Jaber melakukan safari dakwah di Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya, selama dua hari, Minggu sampai Senin, 9 September 2024.

Kegiatan ceramah itu digelar di empat titik. Tiga titik di Desa Batu Ampar yang berlangsung di Pondok Pesantren An-Nur Syaadah, Masjid Nurul Islam, dan Masjid Syuhada, pada Minggu (8/9/2024). 

Sedangkan di titik keempat dilaksanakan di halaman Kantor Camat Batu Ampar, Desa Padang Tikar II, pada Senin (9/9/2024).

Safari dakwah Syekh Anas Jaber yang digelar di halaman Kantor Camat Batu Ampar, berlangsung khidmat.

Masyarakat datang berbondong-bondong untuk mendengarkan pesan ceramah adik kandung almarhum Syekh Ali Jaber itu. Salawat pun menggema di tengah terik mata hari. 

Pelaksana tugas atau Plt Camat Batu Ampar, Alfian ucapkan terima kasih kepada Syeikh Anas Jaber yang sudah melakukan safari dakwah di kecamatan ini. 

Baginya, kedatangan ulama tentu memberikan keberkahan. Ceramah yang disampaikan sangat penting untuk meningkatkan keimanan dan kepedulian kepada sesama muslim. 

"Ini pertama kali beliau berkunjungan dakwah di kecamatan ini. Karena itu kami sangat bersyukur. Kami juga rindu dengan almarhum Syekh Ali Jaber abang kandung beliau," ucap Alfian. 

Tak lupa, ia juga menyampaikan terima kasih kepada tim Safari Dakwah Indonesia yang telah memilih Kecamatan Batu Ampar sebagai salah satu tujuan dakwah Syekh Anas Jaber.

Pesan Dakwah Syekh Anas Jaber

Secara spesifik, pesan dakwah Syekh Anas Jaber kepada masyarakat Batu Ampar adalah, mengajak umat muslim ringan tangan dan selalu senyum dalam bersedekah. kemudian, selalu berbuat baik meskipun sedikit dan tidak remehkan kebaikan. 

Syekh Anas Jaber juga mengajak umat muslim terus berikhtiar dalam urusan dunia dan akhirat. Sebab, Allah tidak akan mengubah nasib satu kaum sebelum kaum itu tersendiri yang mengubahnya. 

Selanjutnya, Syekh Anas Jaber mengajak umat muslim membaca Alquran dan mengamalkan kandungannya dalam kehidupan sehari-hari, serta senantiasa bercita-cita wujudkan 1 juta hafiz.

Dan tak lupa, ia mengingatkan bagi orang-orang yang jauh dari Alquran, akan dibutakan hatinya oleh Allah. Karena itu, Alquran harus selalu diamalkan.

Donasi untuk Palestina

Safari dakwah Syekh Anas Jaber di Kecamatan Batu Ampar, tak hanya diisi kegiatan ceramah.

Tapi juga dirangkai dengan kegiatan penggalangan dana untuk membantu masyarakat Palestina. 

Dana sumbangan masyarakat nanti akan segera disalurkan oleh Tim Safari Dakwah Indonesia ke Palestina. 

Alfian pun memuji antusiasme masyarakat Batu Ampar yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan gerakan donasi ini. 

Menurutnya, hasil donasi untuk Palestina dalam rangkaian safari dakwah Syekh Anas Jaber di Kecamatan Batu Ampar berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp88 juta.

"Dari Pondok pesantren An-Nur Syaadah mengumpulkan donasi total Rp5,438.000. Dari Masjid Nurul Islam Rp9.700.000, dan dari Masjid Syuhada Rp22.000.000," jelas Alfian.

Sementara donasi yang berhasil dikumpulkan di halaman Kantor Camat Batu Ampar, Padang Tikar sebanyak Rp53.032.000.

"Dana tersebut nantinya akan segera disalurkan oleh Tim Safari Dakwah Indonesia ke Palestina," tutup Alfian.***

Leave a comment