Peningkatan Mutu Pendidikan, Pj Bupati Gut men Nainggolan Kunker di SMAN 1 dan SMA Maniamas

2024-10-03 16:18:36
Pj Bupati Landak Gutmen Nainggolan

LANDAK, insidepontianak.com - Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan, pencegahan kekerasan di sekolah serta sosialisasi pemilih pemula, Pj Bupati Landak Gutmen Nainggolan melaksanakan kunjungan kerja ke SMAN 1 Ngabang dan SMA Maniamas Ngabang, Kamis (03/10/2024).

Pj Bupati Landak Gutmen Nainggolan memaparkan bahwa para pelajar SMA seperti kalian adalah generasi Z yang kebutuhannya sekarang berbeda dengan generasi boomber.

"Kebutuhan kalian saat ini adalah jaringan internet sehingga posting lah hal positif serta jangan sembarangan mengunggah data diri di sosmed. Karena hal tersebut bisa merugikan," ungkapnya.

Menurut Gutmen maju atau mundurnya peradaban tergantung pada pendidikannya, sehingga kaum muda harus menguasai teknologi dan harus mulai dipersiapkan dari sekarang.

"Anak-anak harus bergerak, jangan hanya berdiam diri gunakan kesempatan dan peluang yang ada,  jangan sampai menyesal di kemudian hari," terangnya.

Gutmen juga mengingatkan agar  menghindari kekerasan di sekolah terutama para senior kepada junior. Karena biasanya para senior merasa lebih superior.

"Jangan lakukan perundungan atau pembulian kepada junior di sekolah," tegasnya.

Terakhir dirinya mengajak para pelajar yang telah berusia 17 tahun agar pada Pilkada 2024 mendatang untuk menggunakan hak pilihnya.

"Pada tanggal 27 November nanti silahkan gunakan hak pilih kalian, karena dari pilihan kalian lah yang akan menentukan pemimpin di Kabupaten Landak," tutup Pj. Bupati.

Hadir mendampingi Pj Bupati Landak, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak, Kepala Sekolah SMAN 1 Ngabang dan Kepala SMA Maniamas Ngabang. ***

Leave a comment