Daud Yordan Siap Tumbangkan Petinju Asal Argentina

2024-09-20 04:42:11
Daud Yordan. (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Petinju kelas dunia Indonesia, Daud Yordani siap mengalahkan petinju asal Buenos Aires, Argentina, Hernan Leandro Carrizo pada pertandingan bertajuk 'Laga Khatulistiwa' yang bakal digelar di GOR Terpadu Pangsuma, Pontianak, Sabtu, (7/9/2024) malam. 

Pertandingan ini, menjadi kali pertama bagi Daud usai istirahat selama dua tahun, karena ikut kontestasi pemilihan legislatif sebagai calon anggota DPD RI dapil Kalbar dan berhasil terpilih. 

Laga itu memperebutkan gelar dunia badan tinju IBA pada kelas ringan ring super. Sehingga dipastikan berlangsung seru, karena keduanya punya rekam jejak yang baik di dunia tinju.

Carrizo sendiri memiliki catatan kemenangan 18 kali dan hanya satu kali kalah selama karirnya. Sedangkan Daud Yordan tercatat sudah mengoleksi 42 kemenangan dan empat kali kelah. 

Ditemui saat sesi timbang badan, Daud memastikan siap mengalahkan petinju asal Argentina itu. Sebab, selama ini dia sudah empat kali menumbangkan para petinju dari negara tersebut. 

"Dan ini akan kita buat yang kelima," kata Daud. 

Ia mengaku tak memiliki persiapan khusus melawan Carrizo. Hanya latihan saja selama tiga bulan, karena sudah lama tak bertanding. 

Daud sendiri juga telah membaca ritme permainan sang lawan. Dia mengaku mewaspadai serangan dari petinju Argentina itu yang dinilai lumayan sering dilakukan. Ia pun tak mematok target, berapa ronde untuk menumbangkan Carrizo. 

"Kita akan lihat situasi," pungkasnya.***

Leave a comment