GOR Terpadu Pangsuma Pontianak Siap Jadi Arena Tinju Dunia Daud Yordan VS Carrizo, Windy: Kita Doakan Bang Daud Menang

2024-09-20 04:42:12
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Provinsi Kalbar, Windy Prihatsari diwawancarai para para jurnalis. (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Provinsi Kalbar, Windy Prihatsari memastikan, GOR Terpadu Pangsuma Pontianak siap menggelar pertandingan yang mempertemukan Daud Yordan dengan petinju asal Argentina Hernan Leandro Carrizo. 

Pertandingna bertajuk 'Laga Khatulistiwa' yang akan memperebutkan sabuk kelas dunia IBA World Super Lightweight Championsip berlangsung Sabtu (7/9/2024) malam.

Pertandingan ini, menjadi kali pertama bagi Daud usai istirahat selama dua tahun, karena ikut kontestasi pemilihan legislatif sebagai calon anggota DPD RI dapil Kalbar dan berhasil terpilih. 

Pertandingan ini juga dipastikan seru karena Carrizo memiliki catatan 18 kali menang dan hanya satu kali kalah. Sedangkan Daud Yordan tercatat sudah mengoleksi 42 kemenangan dan empat kali kalah.

Windy mengatakan, Disporapar Provinsi Kalbar menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Pemprov Kalbar, sendiri telah mempersiapkan laga ini beberapa bulan lalu dengan berkordinasi dengan stakeholder terkait. 

"Fasilitas GOR Terpadu dipastikan siap untuk menyelenggarakan kegiatan ini," kata Windy. 

Pertandingan ini sekaligus menjadi sejarah besar bagi Kalbar karena bisa menjadi tuan rumah untuk kegiatan tingkat internasional. 

"Ini adalah sejarah bagi Kalbar dan tentunya akan mendatangkan tamu-tamu ke Kalbar dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi," ungkapnya. 

Windy pun memastikan, masyarakat Indonesia khususnya Kalbar sangat mendoakan agar Daud Yordan menang dalam laga ini. 

"Harapan kemenangan ini menjadi kado Haornas di Kalbar," ungkapnya. 

Sementara itu untuk tiket pertandingan dapat dibeli di secara online.***

Leave a comment