NasDem Usung Karolin-Erani di Pilkada Landak 2024 Bersam Demokrat, PAN dan PKB

2024-09-20 06:57:43
Karolin-Erani menerima rekomendasi DPP NasDem untuk berlaga di Pilkada Landak 2024, Selasa (30/7/2024). (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Duet pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Landak, Karolin Margret Natasa-Erani terus mendapat dukungan partai politik untuk berlayar di Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Landak 2024. 

Pasangan dengan jargon 'KREN Menyala' itu sudah mengantongi rekomendasi empat partai politik. 

Setelah sebelumnya pasangan petahana ini mendapat rekomendasi partai PKB, Demokrat dan PAN. Kini giliran NasDem yang memberikan rekomendasi. 

Rekomendasi diserahkan Sekretaris NasDem, Hermawi Taslim dan didampingi Ketua DPW NasDem, Syarif Abdullah Alkadrie, di DPP NasDem, Selasa (30/7/2024) malam. 

Partai besutan Surya Paloh ini memiliki enam kursi di DPRD Landak. Sementara PAN dan PKB masing-masing memiliki satu kursi dan Demokrat empat kursi. Jika ditotal sudah 12 kursi parlemen yang dikantongi dari 40 kursi yang ada. 

Namun, ini baru empat partai itu saja, belum dengan PDI Perjuangan dan sejumlah partai lain yang sudah memberikan surat tugas kepada pasangan ini. PDI Perjuangan sendiri adalah partai pemenang dengan 13 kursi di DPRD Landak. 

Juru bicara Karolin Margret Natasa, Glorio Sanen mengucapkan terima kasih kepada DPP NasDem yang sudah memberikan rekomendasi kepada pasangan Karolin-Erani di Pilkada Landak 2024. 

Menurutnya, dukungan NasDem kepada pasangan Karolin-Erani menunjukkan kepercayaan NasDem kepada Karolin Margret Natasa untuk melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Landak periode 2025-2030. 

"Dukungan ini menunjukkan kepercayaan partai NasDem terhadap kinerja ibu dr. Karolin yang menorehkan banyak berprestasi selama menjabat Bupati Landak," kata Glorio Sanen, Selasa (30/7/2024). 

Politisi PDI Perjuangan ini menyebut, beberapa prestasi yang diraihnya Karolin Margret Natasa selama memimpin Landak.

Di antaranya berhasil menekan angka kemiskinan, meningkatkan IPM, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik yang dibuktikan predikat WTP berturut-turut hingga diganjar penghargaan role model pelayanan publik dari Kementerian PAN-RB. 

"Tentu rekam jejak dan prestasi beliau menjadi pertimbangan NasDem, dan partai politik lain di Landak untuk memantapkan hati melanjutkan pembangunan Landak bersama ibu Karolin Margret Natasa," terangnya. 

Sanen menyebut, sampai saat ini sudah empat partai yang memberikan rekomendasi kepada pasangan Karolin-Erani. 

Di antaranya Demokrat, PKB, dan PAN. Sementara itu, Karolin juga menerima surat tugas dari masing-masing partai politik yang mendapat kursi DPRD di Landak.

Dukungan partai yang punya kursi di parlemen itu, tak lepas dari capaian pembangunan yang baik selama Karolin memimpin Landak.

Sebab, anggota partai politik yang memberikan rekomendasi seyogyanya adalah mitra pemerintah Kabupaten yang selama ini megawal dan melakukan pengawasan kinerja pemerintah. Dengan demikian, mereka tahu betul, apa yang sudah dicapai pemerintah saat dipimpin Karolin. 

Sanen menyebut, saat ini sejumlah partai politik masih memproses pemberian rekomendasi. Termasuk PDI Perjuangan yang merupakan partai pemenang di Landak. 

"Yang jelas beberapa penugasan beliau mulai dari konsolidasi partai ditingkat DPC, ranting, mencari wakil dan terakhir melakukan komunikasi politik lintas partai pun sudah dilakukan," terangnya. 

Sanen mengatakan, Karolin menyadari betul, membangun Landak ke depan perlu gotong royong semua pihak, termasuk partai politik.

Sebab, Landak merupakan daerah yang majemuk, terdiri dari berbagai etnis, agama dan budaya yang beragam. Karenanya, Karolin-Erani l mengusung jargon KREN Menyala.

"KREN Menyala ini berarti Karolin-Erani menyatukan masyarakat Landak dari berbagai lapisan masyarakat, untuk bersama-sama menyongsong pembangunan berkelanjutan," terangnya. 

Karolin-Erani percaya hanya dengan bersatu, dan bergotong royong maka pembangunan Landak akan optimal. 

Saat ini, Karolin-Erani terus membuka komunikasi dengan partai politik lain untuk bersama-sama membangun Landak. 

Ia pun berharap dukungan masyarakat Landak kepada Karolin Margret Natasa untuk kembali melanjutkan pembangunan Landak yang maju dan sejahtera secara bersama-sama.

"Kami berharap doa restu masyarakat kepada Ibu Karolin Margret Natasha melanjutkan kepemimpinannya membangun Kabupaten Landak," tutup Sanen.***

Leave a comment