Hadiri TMMD, Pjs Kapuas Hulu Ansfridus: Diperlukan Kerjasama Erat

2024-10-03 13:28:25
Pjs Bupati Kapuas Hulu membuka langsung acara kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler yang ke-122 Tahun 2024.

KAPUAS HULU, insidepontianak.com - Digelar oleh Kodim 1206 Putussibau, di Desa Selaup, Kecamatan Bunut Hulu, Pjs Bupati Kapuas Hulu membuka langsung acara kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler yang ke-122 Tahun 2024.

Pjs Bupati Kapuas Hulu Ansfridus Juliardi Andjoe, menyampaikan pelaksanaan TMMD ini dilaksanakan setiap tahun secara periodik dan terpadu, dalam rangka untuk membantu akselerasi pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

"Terpenting lagi adalah untuk mencapai keberhasilan program TMMD ini sangat di butuhkan kerja sama yang erat oleh semua instansi lintas sektoral terkait peran aktif seluruh komponen masyarakat," ungkapnya.

Dijelaskannya keberadaan TNI di tengah masyarakat selama pelaksanaan TMMD diharapkan dapat memberikan semangat gotong-royong, dan di tumbuh kembangkan dalam kehidupan masyarakat sebagai identitas khas masyarakat Indonesia.

"Kegiatan seperti ini sangat-sangat positif untuk membantu masyarakat, dalam membuka akses, dan juga membantu pemerintah daerah Kapuas Hulu itu sendiri," jelasnya.

Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Nasli, menambahkan bahwa, TMMD yang di laksanakan di Desa Selaup ini untuk mendorong tumbuhnya pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap kondisi sosial kemasyarakatan, kehidupan berbangsa dan bernegara.

"TMMD ini merupakan kemanunggalan TNI dengan rakyat, kita sama-sama bekerja untuk kesejahteraan masyarakat," tutupnya. ***

Leave a comment