Dewan Kalbar Tony Reses di Desa Sijang, Serap Aspirasi Warga yang Mengeluhkan Banjir hingga minta Pembangunan Jalan

2024-09-20 16:48:59
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Sudah lama Mahrus memendam kesal dengan persoalan banjir. Sebab, persoalan itu menjadi masalah yang selalu berulang di Desa Sijang, Kecamatan Galing, Kabupaten Sambas.

Persoalan ini pun tak kunjung ada solusi dari pemerintah. Akhirnya, Mahrus menyampaikan keluhnya kepada Anggota DPRD Kalbar, Tony Kurniadi yang reses pada Minggu (29/10/2023)

Bagi Mahrus, persoalan banjir menjadi persoalan serius karena terjadi berulang-ulang. Ia berharap pemerintah mencari solusi atas persoalan itu.

"Disisi lain, kita juga berharap agar perusahaan di sekitar Desa Sijang dapat membantu CSR untuk peningkatan jalan desa," kata Mahrus.

Berbeda dengan Mahrus, Perdi berharap Pemerintah Provinsi dapat membantu peningkatan perekonomian masyarakat.

Kepala Desa Sijang, Ruslan tak dapat berkata apa-apa. Ia mengucapkan terima kasih kepada Tony Kurniadi yang bersedia melakukan reses di desanya. Ia juga memuji kiprah Tony dalam mengawal pembangunan.

Ia berharap, Tony konsisten mengawal pembangunan yang ada di Sambas. Melalui reses ini seluruh aspirasi masyarakat dapat diperjuangkan.

Mendegar aspirasi warga itu, Anggota DPRD Kalbar, Fraksi PAN, Tony Kurniadi memastikan, akan mengawal seluruh aspirasi masyarakat kepada pemerintah terkait, sesuai kewenangan masing-masing.

Jika kewenangan Pemprov Kalbar, aspirasi akan disampaikan ke Dinas terkait melalui rapat kerja bersama OPD terkait. Sementara jika kewenangan Kabupaten maka akan dikoordinasikan dengan stake holder terkait.

“Mudah-mudahan, seluruh aspirasi masyarakat ini dapat ditindaklanjuti, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat bisa tercapai,” pungkasnya.(andi)***

Leave a comment