Peringati HAN, Srikandi PLN Kalbar Bantu Fasilitas Belajar Sekaligus Mengajar di SDN 67 Singkawang

2024-09-20 04:41:28
Srikandi PLN Kalbar bersama guru-guru SDN 67 Singkawang sedang melakukan games dengan para siswa-siswi, Rabu (31/7/2-24). (Istimewa)

SINGKAWANG, insidepontianak.com - Srikandi PLN Kalbar gelar program mengajar di SDN 67 Singkawang, di Jalan Mantoman, Nyarungkop, Rabu (31/7/2024).

Program mengajar itu merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Anak Nasional (HAN). Turut menghadirkan pendogeng dari Kampung Dongeng binaan program pendidikan TJSL PLN Kalbar.

Ketua Srikandi PLN Kalbar, Mitri Marlina Muis menyampaikan, lewat program mengajar ini, pihaknya ingin ikut berkontribusi mempersiapkan generasi emas di masa depan.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari anak nasional dan bentuk kepedulian para karyawati PLN yang tergabung dalam Srikandi kepada anak-anak,” katanya.

Selain mengajar, Srikandi PLN Kalbar juga menyerahkan bantuan fasilitas belajar berupa 4 unit laptop, 1 unit proyektor, serta perbaikan sarana dan prasarana sekolah.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat dipergunakan dengan baik dan bermanfaat sebagai penunjang kegiatan belajar di SDN 67 Singkawang ini," harap Mitri.

Manager PLN Singkawang, Martinus Irianto Pasensi menambahkan kegiatan ini juga merupakan bentuk tanggung jawab sosial dari PLN bidang pendidikan.

“Sekaligus membuktikan bahwa PLN mendukung  pendidikan di Kalimantan Barat lebih baik lagi,” lanjut Martinus.

Kepala Sekolah SDN 67 Singkawang, Susanti, mengapresiasi Srikandi PLN Kalbar yang begitu peduli ikut membantu membangun dunia pendidikan.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Srikandi PLN Kalbar atas bantuan yang diberikan,” ucapnya.

“Tentunya ini semakin menunjang kegiatan belajar mengajar dan sangat berguna bagi anak-anak kami", sambung Susanti.

General Manager PLN Kalbar, Joice Lanny Wantania yang merupakan Ketua Srikandi Kalimantan pun berharap bantuan yang telah diberikan itu bisa digunakan untuk meningkatkan kualtas pendidikan di SDN 67 Singkawang.

"Saya harap semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi para siswa, sehingga menjadi motivasi agar lebih giat belajar guna mencapai cita-cita,” harapnya.

Joice juga mengajak semua pihak untuk terus bersinergi membantu pengembangan pendidikan anak bangsa.

"Mari kita bangun semangat kebersamaan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi tumbuh kembang anak,” ajaknya.

Ia yakin, dengan kolaborasi yang baik antara masyarakat, pemerintah, dan perusahaan seperti PLN Grup, cita-cita menciptakan generasi cerdas, berkarakter, dan siap menghadapi tantangan, dapat diwujudkan.***

Leave a comment