Epic Comeback! Piala Dunia 2022 Qatar, Jepang Tumbangkan Jerman ‘Sang Juara’

2024-09-23 00:29:09
Ilustrasi



Insidepontinak.com - Tim Nasional atau timnas Jepang bangkit dari ketertinggalan satu gol di menit awal babak kedua saat berhadapan dengan Jerman Grup E Piala Dunia 2022 Qatar.

Jepang cepat membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol di babak kedua Piala Dunia 2022 Qatar hingga menumbangkan timnas Jerman di menit akhir babak kedua.

Hal yang sama terjadi pada Laga Argentina berhadapan dengan Arab Saudi di Piala Dunia 2022 Qatar. Lionel Messi berhasil mencetak gol di babak pertama.

Baca Juga: Hasil Laga Kroasia vs Maroko Piala Dunia Qatar 2022, Runner Up Piala Dunia 2018 Tampil Beringas

Jepang telah memberikan kejutan besar kedua di Piala Dunia 2022 Qatar dengan kemenangan comeback yang menakjubkan atas Jerman.

Di kutip dari laman FIFA “Saya yakin ini adalah momen bersejarah, setidaknya kemenangan bersejarah. Jika saya memikirkan perkembangan sepak bola Jepang, kami telah membangun," ungkap Hajime Moriyasu, pelatih Jepang.

Sejak awal Hajime Moriyasu memutuskan untuk agresif; namun agresi Jerman lebih tinggi. Ini bukan kejutan bagi pelatih Jepang.

“Namun, skuat kami sangat cerdas, mereka cerdas dan bermain baik dengan gigih. Mereka berjuang sangat keras," tutur Hajime.

Keberhasilan timnas Jerman mencetak gol di babak kedua Pada Piala Dunia 2022 Qatar dari Ritsu Doan dan Takuma Asano memicu perayaan liar.

Kejadian di Laga Argentina berhadapan dengan Arab Saudi dimana Jerman lebih dulu unggul lewat penalti Ilkay Gundogan di babak pertama Piala Dunia 2022 Qatar.

Timnas Jerman memimpin babak pertama melalui penalti Ilkay Gundogan yang dengan tenang dikirim dan tampaknya akan menambah keunggulan mereka di awal babak kedua.

Namun, setelah beberapa kali nyaris meleset dari Serge Gnabry dan pencetak gol Gundogan, dan serangkaian penyelamatan menakjubkan dari Shuichi Gonda, Jepang mulai bergerak.

Samurai Biru menjadi semakin berani seiring berjalannya pertandingan dan, setelah mengancam gawang Manuel Neuer di lebih dari satu kesempatan,

Timnas Jepang menyamakan kedudukan dengan 15 menit tersisa melalui penyelesaian jarak dekat yang oportunistik dari pemain pengganti Ritsu Doan.

Kejutan kemudian berubah menjadi sensasi delapan menit kemudian ketika Takuma Asano menerobos di sisi kanan.

Di tengah beberapa pertahanan Jerman yang kurang mengesankan, untuk melepaskan tembakan ganas dan, akhirnya, tembakan bersejarah ke atap gawang Neuer.

Tim Nasional (Timnas) Jepang mampu comeback dan menang atas Jerman 2-1 di laga Grup E Piala Dunia 2022.

Kekalahan Jerman ini mirip kekalahan yang dialami Argentina atas Arab Saudi. Pertandingan langsung dimulai dengan intensitas tinggi antara Timnas Jerman dan Jepang di awal babak pertama.

Timnas Jerman bermain ofensif, sementara Jepang menerapkan pressing ketat sejak awal pertandingan. Manuel Neuer, Top 5 Saves of the 2021-22 season Now playing.

Kendati demikian, Der Panzer, julukan Timnas Jerman, beberapa kali berhasil menembus pertahanan Jepang.

Baca Juga: Rayakan Kemenangan Arab Saudi Atas Argentina Piala Dunia 2022 Qatar, Mohammed bin Salman Sujud Syukur

Namun, Thomas Müller dan rekan setimnya tidak mampu memanfaatkan kesempatan tersebut saat mencapai gawang.

Timnas Jepang berhasil mencetak gol melalui serangan balik cepat. Sayangnya, Daisen Maeda berada dalam posisi offside sebelum ia menendang bola melewati Manuel Neuer.

Gol itu juga tidak diperbolehkan. Memasuki pertengahan pertandingan, tim Jerman terus mengepung pertahanan Samurai Biru, julukan timnas Jepang.

Pemain berusia 28 tahun itu berlari kencang setelah menerima umpan panjang dari Itakura dan kemudian melepaskan tembakan keras.

Sementara itu, timnas Jerman yang berusaha menyamakan kedudukan tak bisa berbuat banyak.

Akhirnya, tim Jepang melakukan comeback yang mengesankan melawan Jerman untuk mengamankan kemenangan 2-1 pada Piala Dunia 2022 Qatar.***

Tags :

Leave a comment