Ketua DPRD Bengkayang Fransiskus Dorong Pemkab Serius Benahi Tata Kelola Pasar

2024-09-21 17:48:28
Ilustrasi

BENGKAYANG, Insidepontianak.com - Ketua DPRD Bengkayang Fransiskus mendorong Pemerintah Kabupaten Bengkayang berinovasi melakukan tata kelola pasar di Pusat Kota Bengkayang.

Pasalnya, kondisi lingkungan pasar yang ada masih semrawut. Berimbas dengan nama Kota Bengkayang dicap “kumuh”.

Baca Juga: Lenggak Lenggok Barongsai Menelusuri Waktu:Mengenal Paduan Seni Tionghoa yang Sempat Dilarang di Masa Soeharto

Untuk itu, Fransiskus meminta Pemerintah Kabupaten Bengkayang melalui dinas terkait serius melakukan pembenahan tata kelola pasar di pusat kota. Supaya rapi dan bersih.

"Pemda harus memperluas tata kelola pasar, tak hanya di pusat kota saja," harap Fransiskus. Jumat (11/1/2022).

Baca Juga: Bikin Heboh, Mahasiswa Tunggangi Sapi datang ke Wisuda, Netizen: Pajero Manual

Politisi Partai Gerindra itu juga menyebut, meski saat ini Pemkab Bengkayang sudah mulai menata pasar. Namun upaya yang sudah dilakukan belum maksimal.

"Wajah kota Bengkayang harus lebih baik, rasa nyaman mesti diberikan kepada pedagang, masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung di Bengkayang," ucapnya.

Baca Juga: LINK STREAMING The Golden Spoon Episode 15 Sub Indo: Akankah Seung Cheon Memilih Hidup Miskin?

Sebagaimana diketahui, saat ini Pemerintah Kabupaten Bengkayang terus membenahi tata kelola sejumlah pasar di Kabupaten Bengkayang, salah satunya di area pusat kota.

Pembenahan itu dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman bagi masyarakat. Sekaligus menjauhkan Kabupaten Bengkayang dari label kumuh.***

Tags :

Leave a comment