Operasi Plastik di Korea, Titi DJ Lebih Muda 10 Tahun, Nekad Berangkat Sendiri ke Korea

2024-09-28 00:24:27
Ilustrasi
insidepontianak.com - Jelang usia 57 tahun, Titi DJ lakukan operasi plastik jenis facelift di Korea.
Padahal sebenarnya Titi DJ sudah ingin melakukan operasi plastik sejak umur 50 tahun. Sejak lama dia sudah mencari informasi tentang operasi plastik. Dan Korea adalah tujuannya.
Menurut Titi DJ, hal itu penting karena untuk melakukan sesuatu yang besar (operasi plastik), harus mencari informasi sejelas-jelasnya. Jadi nanti hasilnya tidak mengecewakan. Dari banyak pengalaman, Korea tidak pernah mengecewakan.
"Karena itu kan operasi, termasuk operasi besar. Jadi harus memiliki rasa aman juga rasa nyaman gitu. Nah pas umur 53 atau 54 ingin operasi, eh tiba-tiba pandemi 2020," ungkap Titi DJ melansir tayangan Youtube Brownies, Jumat (10/2/2023).
Padahal saat itu Titi DJ sudah tinggal berangkat ke Korea, namun karena pandemi, Korea ditutup. Mau tak mau, Titi DJ pun harus melakukan operasi plastik setelah pandemi berakhir. Akhirnya baru tahun ini Titi DJ bisa mewujudkan rencana operasi plastik itu.
"Operasinya sendiri 6 jam, karena kan ada tiga proses, mulai forehead kemudian facelift dan naik ke bagian lift di bagian leher juga," bebernya.
Titi DJ pun takjub dengan hasilnya. Setidaknya jadi membuat penyanyi 56 tahun tampak lebih muda 10 tahun. Dia juga senang karena kantung matanya bisa menipis. Padahal biasanya kantung matanya terlihat besar sekali.
Ternyata Titi DJ sendirian saja berangkat ke Korea, tidak ditemani oleh siapa pun, bahkan anak-anaknya tidak ikut menemani. Rencananya dia akan ditemani oleh timnya, namun karena proses pengurusan visanya cukup lama, akhirnya Titi DJ berangkat sendirian saja.
Menyinggung tentang reaksi anak-anaknya, Titi Dj bilang tidak ada masalah. "Anak-anak itu yang penting Mamanya happy, cuma mereka bilang, kenapa wajah saya kayak perempuan Korea, hahahha," bilangnya seraya terbahak.
Hasil operasi plastik yang dia lakukan ini baru sempurna setelah 6 bulan. Syukurnya Titi DJ tidak mengalami lebam-lebam biru, efek yang terjadi pasca operasi plastik pada umumnya.
"Dokternya sendiri bilang kondisi kulitku bagus dan sehat sekali. Jadi hampir nggak ada memar biru lebam, hanya merah sedikit," katanya.
Terlepas hasil operasi plastik yang membuatnya jadi tampak lebih muda ini, Titi Dj juga berikan edukasi kepada kaum perempuan yang berencana melakukan operasi plastik.
Sebab menurutnya memutuskan operasi plastik tidak hanya soal waktu, namun juga perlunya pemikiran yang matang, dan tentu saja banyak yang harus dikorbankan, terkait uang misalnya.
Titi Dj juga mengimbau agar melakukan operasi plastik di rumah sakit, jangan di klinik.
"Saya sendiri merasa aman, karena di rumah sakit, bukan klinik. Takutnya hasil operasi plastiknya tidak sesuai ekspetasi," pungkas Titi DJ. (Adelina)

Leave a comment