Presiden Tunjuk Harisson Pj Gubernur Kalbar

2024-09-24 18:20:15
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Presiden Joko Widodo telah memutuskan nama-nama 10 Penjabat atau Pj Kepala Daerah untuk mengisi kekosongan jabatan Gubernur yang akan berakhir masa jabatannya pada 5 September 2023.

Salah satunya, Presiden menunjuk Harisson menjadi Pj Gubernur Kalbar, lewat rapat Tim Penilai Akhir atau TPA, Kamis (31/8/2023).

Meski informasi ini belum secara resmi tertuang dalam Kepres, namun sudah ramai di berbagai pemberitaan media massa.

Wakil Ketua DPRD Kalbar, Syarif Amin Muhammad pun mengaku telah mendegar kabar terpilihnya Harisson sebagai Pj Gubernur Kalbar.

"Informasi yang saya dapat begitu. Tapi surat resmi belum karena suratnya kepada yang bersangkutan," kata Syarif Amin Muhammad, kepada Insidepontianak.com, Jumat (1/9/2023).

Syarif Amin pun mengucapkan selamat kepada Harisson. Ia berharap, Harisson dapat melanjutkan pembangunan Sutarmidji-Ria Norsan yang belum tuntas.

Ia yakin Harisson mampu mengemban tugas ini. Karena punya pengalaman dalam pemerintahan. Apalagi Harisson adalah Sekretaris Daerah Kalbar yang sangat memahami betul semua tugas dan fungsi perangkat daerah.

"Beliau juga pernah bertugas di Kapuas Hulu, tahu kondisi masyarakat Kalbar. Sehingga saya yakin beliau dapat memimpin daerah dengan baik," terangnya.

Ia memastikan DPRD Kalbar pun siap bermitra dengan Pj Gubernur untuk membangun Kalbar yang lebih baik. (Andi)***

Leave a comment