Beri Dampak Positif, Kalbar Siap Jadi Tuan Rumah Silatnas IX STPDN

2024-09-20 07:38:52
Pj Gubernur Kalbar Harisson

PONTIANAK, insidepontianak.com - Persiapan penyelenggaraan acara Silaturahmi Nasional pada tahun 2024 Kalimantan Barat ditunjuk sebagai tuan rumah. 

Pj Gubernur Kalbar Harisson menyambut baik terkait akan diselenggarakannya acara Silatnas.

Dirinya berpesan agar acara tersebut, tidak hanya menjadi ajang reuni biasa namun juga dapat memberikan dampak yang positif dan meningkatkan soliditas dan sinergitas dalam membangun bangsa, negara serta berdampak pada masyarakat.

"Saya mengharapkan dari acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) itu nanti tidak hanya menjadi pertemuan atau reuni biasa saja, melainkan dampak dari pertemuan itu bisa melahirkan gagasan dalam membangun bangsa dan negara," ucap Pj Gubernur Kalbar Harisson saat menerima audiensi dari Panitia Besar Silaturahmi Nasional (SILATNAS) Angkatan '90 Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) bertempat di ruang kerja Gubernur Kalbar.

Dalam kesempatan itu, jajaran kepanitiaan Silatnas yang diketuai Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabar Frans Zeno, menginformasikan terkait giat tersebut.

"Panitia Besar Silatnas ingin memberitahukan Kepada Pj Gubernur terkait persiapan acara Silatnas Angkatan 09 STPDN dan ditahun ini Kalimantan Barat akan menjadi tuan rumah pada peraturan tingkat nasional pada tanggal 26-27 Juli mendatang," kata Frans Zeno.

Frans Zeno juga menyampaikan bahwa kegiatan Silatnas juga dirangkaian dengan beberapa kegiatan lainnya agar pertemuan ini terlihat semakin meriah.

Sesuai dengan arahan  Pj Gubernur agar acara ini nantinya dapat dikemas dengan sebaik mungkin. 

"Selain seminar nasional, yang mana akan menghadirkan narasumber satu diantaranya Pj Gubernur Kalbar, dan untuk menambah keistimewaan pada kegiatan tersebut akan ditampilkan parade wastra yang nantinya akan menjadi ajang promosi kerajinan setiap daerah," ucap Frans Z.

Tampak, Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalbar Windy Prihastari beserta pengurus angkatan Purna Praja 09  Kalbar turut hadir pada kegiatan audiensi tersebut. ***

Leave a comment