Sambut Napak Tilas 2024, Pemda Ketapang Gelar Ritual Adat di Tugu Perdamaian

2024-09-20 05:06:27
Bupati Martin Rantan hadiri ritual adat dalam rangka mengawali rangkaian Kegiatan Napak Tilas

KETAPANG, insidepontianak.com - Bupati Martin Rantan hadiri ritual adat dalam rangka mengawali rangkaian Kegiatan Napak Tilas Pemerintah Kabupaten Ketapang tahun 2024 di tugu perdamaian, Senin (21/9/2024).

Bupati Ketapang Martin Rantan yang diwakili Pj Sekda Ketapang Donatus Franseda mengatakan bahwa, ritual adat yang digelar ini salah satu ikhtiar agar kegiatan napak tilas yang akan digelar pada16 September sampai 21 September 2024 nanti dapat berjalan dengan lancar.

"Maksut kegiatan ini kita mohon keselamatan, kekuatan, dalam pelaksanaan Napak Tilas 2024, yang akan kita mulai nanti malam sampai dengan berakhir tanggal 21 September 2024," ungkap Donatus Franseda.

Selain itu menurut dia, salah satu rangkaian napak tilas ini sekaligus melakukan jiarah kepada arwah tokoh-tokoh pahlawan daerah Kabupaten Ketapang.

"Kita melaksanakan ritual adat ini pastinya dengan penuh keseriusan, penuh hikmat sehingga acara ini bisa berjalan lancar dan apa yang kita harapkan dalam acara ini bisa diraih kedepannya," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Ketapang Martin Rantan, Pj Sekda Ketapang Donatus Franseda, Staff Ahli Bupati, para Asisten, Kepala OPD, Ketua DAD Ketapang, panitian dan lainnya. (Fauzi)

Leave a comment