Pemkab Sambas Apresiasi Perjuangan Kampus IAIS Menuju Universitas

2024-09-20 07:15:15
Kepala Bappeda Kabupaten Sambas, Yudi saat membuka seminar Transformasi IAIS Sambas Menuju Universitas Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas, Senin (5/8/2024). (Insidepontianak.com/Antonia Sentia).

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas diwakili Kepala Bappeda Yudi, secara resmi membuka Seminar Transformasi IAIS Sambas Menuju Universitas Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas, di Aula Kantor Bupati Sambas, Senin (5/7/2024).

Yudi mengatakan, Pemkab Sambas sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi dalam memajukan Kabupaten Sambas.

"Dalam RPJPD ke depan, kita sudah mempunyai misi bagaimana Kota Sambas menjadi terunggul di Kalbar, jadi ini salah satu progresnya," ucapnya.

Ia pun mengaskan, Pemkab Sambas sangat mendukung IAIS menjadi Universitas. Karena dilihat dari sisi geografis Kabupaten Sambas berada di wilayah perbatasan. Sehingga sangat menguntungkan Kabupaten Sambas untuk mempercepat pembangunan.

"Dengan ini kita bisa mengaktifkan kerja sama dengan Universitas di Malaysia, kerja sama ini saling menguntungkan dengan keberadaan Universitas yang sangat-sangat kita butuhkan," ujarnya.

Ia berharap dengan berubahnya IAIS menjadi universitas bisa semakin menarik generasi muda untuk melanjutkan pendidikan di Kabupaten Sambas, tidak lagi di luar daerah.

"Ini tentu bisa membantu meningkatkan IPM kita ke depan," pungkasnya.***

Leave a comment