Paskibraka Sambas 2024 Mulai Pemusatan Latihan, Sekda Minta Jalani dengan Penuh Semangat

2024-09-20 06:57:21
Foto bersama Sekda Sambas Ferry Madagaskar, Dandim 1208/Sambas, Letkol Czi Priyo Hindrato, dan anggota Paskibraka Sambas 2024. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Pasukan Pengibar Bendera atau Paskibra Kabupaten Sambas tahun 2024, mulai melakukan pemusatan pendidikan dan pelatihan. Mereka akan digembleng secara fisik dan mental.

Tujuannya agar bisa melaksanakan tugas pengibaran bendera merah putih dengan sempurna, pada puncak perayaan HUT Kemerdekaan ke-79 yang jatuh pada Sabtu 17 Agustus 2024.

Pemusatan pendidikan dan pelatihan itu dibuka secara resmi oleh Sekda Sambas, Ferry Madagaskan. Digelar di Aula BKPSDMAD Sambas, Senin (5/8/2024).

Ferry berpesan, seluruh anggota Paskibra bisa mengikuti kegiatan pemusatan latihan yang akan dijalani selama dua pekan ke depan dengan semangat.

Ia menyampaikan, anggota paskibra yang terpilih mengibarkan bendera di tingkat kabupaten ini telah melewati proses seleksi yang sangat ketat. Mereka adalah putra-putri terbaik dari seluruh kecamatan.

"Mereka telah mengikuti seluruh rangkaian seleksi secara jujur dan transparan melalui aplikasi transparansi Paskibra Badan Pembinaan di Pancasila Indonesia," ujarnya.

Putra-putri yang terpilih menjadi pasukan Paskibra patut bangga, karena tak semua bisa meraih kesempatan ini.

"Adik-adik harus bersyukur, terpilih mengemban tugas mulia pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada upacara kenegaraan di Kabupaten Sambas," tuturnya.

Karenanaya, ia meminta seluruh anggota Paskibra yang kini mulai pemusatan latihan mengikuti seluruh rangkaian dengan patuh dan bertanggung jawab.

"Sehingga nantinya sah dikukuhkan sebagai Paskibraka Sambas 2024," pungkasnya.***

Leave a comment