Kapolri Atensi Penanganan Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

2024-09-20 07:03:03
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ketika ditemui dalam acara “Bhayangkara Fun Walk 2024” di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (22/6/2024). (Antara/Nadia Putri Rahmani)

JAKARTA, insidepontianak.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatensi penanganan kasus pembunuhan Vina Cirebon yang kembali menjadi perhatian publik. 

Ia pun telah memerintahkan jajarannya agar kasus ini benar-benar ditangani. 

“Kami sudah berpesan kepada Polda Jabar dan juga menurunkan tim asistensi dari Propam, Irwasum, dan Bareskrim Polri, karena peristiwanya memang terjadi pada tahun 2016,” kata Listyo mengutip Antara.

Ia juga mengatakan telah memerintahkan jajarannya untuk mendalami kasus tersebut, meskipun kasusnya sudah berproses di pengadilan.

“Walaupun saat ini kasus tersebut sudah di pengadilan, sudah ada putusan inkrah, namun demikian, kami minta untuk didalami,” ujarnya.

Terkait penanganan Polda Jawa Barat terhadap salah satu tersangka dalam kasus Vina, yaitu Pegi Setiawan, ia menyatakan telah memerintahkan agar pemeriksaan tersebut dilengkapi dengan tahapan Scientific Crime Investigation (SCI).

Ia meminta agar kasus tersebut ditangani hingga tuntas dan ditangani secara profesional dan transparan.

“Karena ini menjadi perhatian publik. Berikan rasa keadilan,” katanya.***

Leave a comment