Bupati Satono Serahkan Dana Rp200 Juta dari Keluarga Lian Sun di Jakarta untuk Bangun Turap di Pemangkat

2024-09-22 05:45:00
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 200 juta dari keluarga Lian Sun di Jakarta untuk membantu pembangunan turap sementara di kawasan normalisasi Pasar Pemangkat, Selasa (15/11/2022).

Bupati Sambas Satono mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dari orang Sambas yang ada di Jakarta terhadap pembangunan di kampung halaman mereka.

Baca Juga: Dua Hari Pencarian, Syahrul Ditemukan Meninggal

"Setelah dinormalisasi tepian sungai di Pasar Pemangkat akan kita turap dengan cerocok untuk sementara. Alhamdulillah beberapa hari lalu saya ngamen di Jakarta, dapat sumbangan Rp.200 juta dari orang Sambas yang tinggal di sana," katanya.

Bupati Satono menghendaki agar pembangunan turap sementara dengan cerocok tersebut bisa berjalan lancar. Dia minta dana sumbangan yang diperoleh dari dermawan tersebut digunakan sebaik mungkin.

Baca Juga: Bupati Sambas Satono Subsidi 5 Ton Beras dalam Operasi Pasar di Pemangkat

"Ingat, uang itu untuk membuat turap sementara dengan cerocok dan saya sudah minta Kadis PUPR, agar mengetahui kalau ini segmennya berbeda dengan dana APBD. Ini murni dana sumbangan, tidak ada proyek jadi tolong diselesaikan," katanya.

Bupati Satono meminta kepada seluruh masyarakat agar mendukung normalisasi tersebut dengan merelakan bangunan mereka yang berdiri di atas fasilitas umum untuk dibersihkan. Sebab, normalisasi tersebut demi kebaikan mereka.

Baca Juga: Bupati Satono Pantau Operasi Pasar di Terminal Pemangkat

"Saya minta normalisasi ini didukung oleh masyarakat. Saat ini prosesnya masih terus berjalan. Sekali lagi saya ingatkan jika ada bangunan di fasilitas umum, atau di atas tanah yang bukan haknya, semuanya harus diselesaikan secara baik," katanya.

Terakhir, Bupati Satono mengucapkan terimakasih kepada keluarga Lian Sun di Jakarta yang telah ringan hati memberikan dana sumbangan yang sangat besar untuk pembangunan di Kabupaten Sambas.

"Terimakasih tak terhingga saya ucapkan kepada keluarga Lian Sun di Jakarta. Sumbangan dana ini sangat besar dan sangat berarti untuk masyarakat. Saya mengajak masyarakat untuk mendoakan agar keluarga mereka dilancarkan rezekinya," pungkasnya.***

Tags :

Leave a comment