DPRD Kalbar Putuskan Tiga Nama untuk Diusulkan Jadi Calon Pj Gubernur, Ini Namanya!

2024-09-25 14:21:24
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - DPRD Kalbar telah menetapkan tiga nama calon Penjabat atau Pj Gubernur Kalbar, yang akan diusulkan kepada Kementerian Dalam Negeri.

Ketiga nama ini adalah, Heru Istiyono, mantan Kabinda Kalbar, Sekda Kalbar, Harisson, dan mantan Pangdam XIl Tanjungpura, Mayjen TNI, Sulaiman Agusto.

Pengumuman nama calon Pj Gubernur ini disampaikan melalui paripurna DPRD Kalbar, Selasa (8/8/2023). Paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Kalbar, M Kebing L. Sementara pengumuman nama Pj Gubernur dibacakan oleh Sekretaris DPRD, Suprianus Herman.

Ketua DPRD Kalbar, M Kebing L mengatakan, ketiga nama Pj Gubernur yang ditetapkan panitia seleksi akan segera disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri.

Untuk diketahui, tiga nama yang diputuskan ini adalah hasil penggodokan di DPRD Kalbar. Sebelumnya, ada lima nama calon Pj Gubernur Kalbar yang mencuat.

Mereka adalah Sekda Kalbar, Harisson, Heru Istiyono, mantan Kabinda Kalbar, Ammich Alhumami, yang bertugas di Bapennas RI, Veri Anggrijono kini merupakan Staf Ahli Bidang Manajemen dan Tata Kelola Kementerian Perdagangan dan mantan Pangdam, Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Namun, dari lima nama ini diputuskan tiga orang yang akan diusulkan ke Mendagri untuk dipilih Presiden sebagai Pj Gubernur Kalbar.(Andi)***

Leave a comment