2 Cara Hapus Riwayat Panggilan di Aplikasi WhatsApp Agar Tak Menumpuk

2024-09-22 14:45:03
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Untuk menghilangkan jejak dial call, kamu bisa melakukan 2 cara hapus riwayat panggilan di aplikasi WhatsApp agar daftarnya tidak terlalu dipenuhi kontak yang telah dihubungi.

Melakukan 2 cara hapus riwayat panggilan di aplikasi WhatsApp ini cukup mudah dilakukan. Akan tetapi, jenis handphone yang dimiliki memiliki caranya sendiri. Jadi pastikan HP-mu cocok dengan tutorialnya.

Selain itu, 2 cara hapus riwayat panggilan di aplikasi WhatsApp ini juga akan membuat histori dial call bersih. Sehingga, kamu bisa menyisakannya untuk orang yang kamu anggap spesial saja.

Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi melakukan pencarian untuk menghubungi seseorang yang spesial tersebut. Hanya perlu mengakses menu panggilan, namanya langsung tertera di barisan paling atas.

Adapun yang dimaksud dengan dua cara menghapus histori panggilan pada aplikasi WhatsApp ini ditujukan bagi pengguna Android dan Iphone. Sehingga, kamu bisa mengetahuinya dengan mudah terkait langkah yang benar.

WhatsApp sendiri pada dasarnya memiliki sistem yang sama dengan panggilan biasa. Sehingga, setelah menghubungi teman atau kerabat riwayat panggilan tersebut akan tersimpan lengkap dengan berapa lama kamu berbicara.

Hal ini kemudian disebut dengan daftar riwayat. Fitur tersebut bisa diakses pada ikon gagang telepon, terletak tepat di sebelah menu 'Status'.

Sayangnya, bagi sebagian pengguna deretan nama dari daftar riwayat panggilan dirasa tidak perlu dan menginginkan untuk menghilangnya. Oleh sebab itu, mereka harus tahu mengenai panduan tepatnya.

Agar mendapat informasi yang lebih jelas, berikut ini penjabaran mengenai 2 cara hapus riwayat panggilan di aplikasi WhatsApp:

Hapus Riwayat Panggilan di Android.

Adapun cara pertama yang akan dibahas yakni pengguna yang memakai HP dengan sistem Android. Simak keterangan lanjutannya di sini:

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Pada halaman obrolan, silahkan klik ikon telepon genggam yang terletak pada bagian paling kanan.
  3. Selanjutnya WhatsApp akan menghadirkan deretan daftar riwayat yang pernah dihubungi oleh pengguna.
  4. Klik dan tahan beberapa detik salah satu nama kontak untuk menghapus beberapa nama dari riwayat panggilan.
  5. Selanjutnya ketuk ikon sampah untuk menghapus.
  6. Bila ingin menghapus semuanya secara sekaligus, klik ikon titik tiga yang terletak di samping kanan layar.
  7. Pilih opsi 'Bersihkan Log Panggilan'.

Dengan demikian, beberapa kontak atau seluruh nama teman yang pernah dihubungi pun akan hilang dari menu 'Riwayat Panggilan'.

Hapus Riwayat Panggilan di Iphone.

Sedikit berbeda dengan jenis pertama, menghapus riwayat panggilan memiliki cara khusus. Perbedaan ini dilatarbelakangi oleh sistem yang menjalankan sebuah perangkat telekomunikasi.

Untuk mengetahui langkah penuhnya, di bawah ini penjabarannya:

  1. Buka WhatsApp yang sudah terinstal di Iphone.
  2. Masuk ke riwayat panggilan.
  3. Klik 'Edit' yang terletak di pojok sebelah kiri.
  4. Pilih salah satu kontak yang hendak dihapus secara satu-persatu.
  5. Kemudian, ketuk 'Delete' untuk menghapus.
  6. Sedangkan untuk menghapus seluruh daftar kontak di riwayat panggilan sekaligus, ketuk opsi 'Clear' di bagian pojok kanan.

Demikianlah pembahasan mengenai 2 cara hapus riwayat panggilan di aplikasi WhatsApp yang bisa kamu coba. Dengan begitu, log dial pun akan bersih dari nama-nama kontak. (Dzikrullah) ***

Leave a comment