Polisi Pastikan Potongan Tubuh yang Ditemukan di Parit Dansen Pontianak Perempuan, Diperkirakan Sudah Meninggal 3 Pekan

2024-09-20 22:49:33
Pihak kepolisian dari Satreskrim Polresta Pontianak Kota mengevakuasi potongan tubuh manusia yang ditemukan di parit Jalan Danau Sentarum, Pontianak, Rabu (15/5/2024). (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Polresta Pontianak Kota memastikan potongan tubuh manusia yang ditemukan di dalam parit Jalan Danau Sentarum, pada Rabu (15/5/2024), berjenis kelamin perempuan.

Diperkirakan, korban telah meninggal tiga pekan lalu. Ini diketahui berdasarkan hasi autopsi yang dilakukan pihak Satreskrim Polresta Pontianak Kota.

"Hasil autopsi dipastikan korban perempuan karena bentuk pinggulnya oval," kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kota, Kompol Antonius Trias Kuncorojati, Jumat (17/5/2024).

Autopsi itu tak berhasil mengungkap penyebab kematian korban. Sebab, potongan tubuh yang ditemukan itu kondisinya sudah hancur dan membusuk.

"Selanjutnya kita mengambil sampel untuk dilakukan tes DNA untuk mencari tahu identitas korban," ucapnya.

Sampel tersebut bakal dikirim ke laboratorium Polri Jakarta. Jika mayat tersebut sudah teridentifikasi maka dapat segera dihubungi keluarganya.

"Dari sana dimulai penyelidikan," ujar Antonius Trias.

Diberitakan sebelumnya, potongan tubuh manusia itu ditemukan petugas PUPR saat melakukan normalisasi parit di Jalan Danau Sentarum, Pontianak, Rabu (15/5/2024) siang. 

Potongan tubuh itu dari pinggang sampai dengan kaki menggunakan celana berwarna biru, ditemukan tersangkut di dekat jembatan Jalan Ilham. Peristiwa itu langsung dilaporkan ke pihak kepolisian.***

 

Leave a comment