BUMDesma Mandiri Sejahtera Ketapang Gencarkan Sosialisasi Pentingnya BPJS Ketenagakerjaan

2024-09-20 09:52:31
Direktur BUMDesma Mandiri Sejahtera, Busrol Umam. (Dok IP)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Badan Usaha Milik Desa Bersama atau BUMDesma Mandiri Sejahtera, yang berada di Pemahan, Kabupaten Ketapang gencarkan sosialisasi pentingnya kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan untuk pekerja rentan.

Karena itu, BUMDesma Mandiri Sejahtera, siap melayani masyarakat yang hendak mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, secara door to door, hingga dalam rapat musyawarah desa. 

"BPJS Ketenagakerjaan punya manfaat yang sangat besar. Ini wujud negara hadir memberi perlindungan untuk kelompok rentan," kata Direktur BUMDesma Mandiri Sejahtera, Busrol Umam Busrol Umam belum lama ini. 

Informasi BPJS Ketenagakerjaan ini harus sampai ke masyarakat desa. Maka, sosialisasi penting dilakukan. Agar masyarakat tahu manfaatnya, sehingga paham dan mengerti fungsi dan tujuannya. 

"Beberapa masyarakar, ada juga yang sudah merasakan manfaat BPJS Ketenagakerjaan, akhirnya cerita dari mulut ke mulut akhirnya sampai," ungkapnya. 

Ia pun optimis, target peningkatkan kepesertaaan BPJS Ketenagakerjaan dapat dilakukan. Walau memang, ada proses yang cukup panjang mencapai ke sana.***

Leave a comment