Hadiri HUT Dian Kemala-PP ke-25, Cawagub Didi Haryono: Jiwa Raga Saya untuk Kalbar

2024-09-27 06:18:26
Calon wakil gubernur Kalbar nomor urut 1, Didi Haryono foto bersama usai perayaan HUT Dian Kemala-PP ke-25. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Calon wakil gubernur Kalbar nomor urut 1, Didi Haryono berkomitmen untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Kalbar.

Pernyataan itu disampaikan mantan Kapolda Kalbar periode 2017-2020 ini, saat menghadiri syukuran hari ulang tahun Dian Kemala-PP yang ke-25 pada Rabu, 25 September 2024.

"Saya lahir dan dibesarkan di Kalbar, air-air Kalimantan Barat lah yang membesarkan saya. Tanaman-tanaman yang hidup di Kalimantan Barat lah yang membuat saya seperti ini,” ucapnya.

Karena itu, sebagai putra asli daerah, ia berjanji akan mewakafkan diri berjuang dan mengabdi demi Kalbar lebih maju.

“InsyaAllah, tidak mendahului yang di atas, kalau kami dikehendaki oleh Allah, rakyat Kalimantan Barat, masyarakat kami jadi, maka jiwa raga saya pun untuk Kalimantan Barat," ucap Didi.

Dian Kemala-PP pun menyatakan kesiapannya untuk mendukung pasangan Sutarmidji dan Didi Haryono di pemilihan gubernur yang akan digelar 27 November 2024.

Seperti diketahui, Bang Didi karib ia disapa bukan nama yang asing di Polri. Purnawirawan jenderal polisi bintang dua kelahiran 2 Maret 1962 ini memulai karier jabatannya sebagai Kaur Binops Polres Nias Polda Sumatera Utara pada 1986.

Penyuka olah raga tenis ini juga pernah menjabat sebagai Kapolres Kapuas Hulu dan Kapolda Kalbar.***

Leave a comment